Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim dan Dimas Ekky, siap kembali berjuang untuk mencatatkan torehan positif di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol pada ajang balap CEV International Championship, 9 s.d. 10 Juni mendatang. Kedua pebalap muda tersebut, bertekad untuk dapat mengibarkan Merah Putih di kejuaraan balap di tanah Eropa tersebut.

Gerry Salim dan Dimas Ekky akan beraksi pada akhir pekan ini, dengan harapan tinggi. Gerry Salim yang turun di kelas Moto3 Junior World Championship akan mencoba menjajal Sirkuit Catalunya untuk pertama kalinya. Berbekal informasi yang telah diperoleh terkait karakter sirkuit, persiapan fisik yang optimal, serta pengalaman balap di seri CEV sebelumnya akan berguna untuk mencatatkan hasil balap yang lebih baik sehingga mampu bersaing di grup terdepan. “Saya ikut menemani Dimas ketika melakukan test Minggu lalu, di Sirkuit Catalunya, Barcelona, dan saya juga sudah mengumpulkan berbagai informasi penting yang berguna terkait sirkuit tersebut. Dari apa yang saya perhatikan, Sirkuit Catalunya punya aspal baru dan grip sangat bagus, saya juga menyukai tikungan 13 karena menjadi tikungan yang kencang. Saya suka dengan sirkuit yg berkarakter high speed corner. Mohon doa dan dukungannya,” harap Gerry.

Baca Juga :  Raih Podium Tertinggi, Pebalap Astra Honda Lanjutkan Kejayaan di Asia Talent Cup Qatar

Sementara itu, Dimas yang pada musim lalu berhasil mengibarkan Merah Putih untuk pertama kalinya di tanah Eropa dengan meraih podium ketiga di Sirkuit Catalunya, tahun ini bertekad untuk dapat kembali menaklukan sirkuit tersebut. Mengupayakan untuk bersaing di grup terdepan, Dimas telah melakukan test pada pekan lalu untuk lebih mengenal perubahan karakter sirkuit. Dengan persiapan fisik dan mental yang baik, Dimas akan berjuang kembali meraih podium dan mempertahankan hasil klasemen sementara di tiga besar pada kejuaraan Moto2 European Championship 2018 dengan total perolehan saat ini 36 poin. “Saya telah berlatih keras mempersiapkan fisik dan mental untuk menghadapi balap pekan ini, senin lalu saya melakukan tes satu hari di Sirkuit Catalunya bersama dengan beberapa pebalap juara dunia. Saya sangat termotivasi untuk mendapatkan hasil terbaik bagi Astra Honda dan Indonesia, mohon doa dan dukungannya,” ujarnya.

 General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), A. Indraputra, mengatakan semangat juang tinggi dan usaha keras yang ditunjukkan dua pebalap muda AHRT di ajang CEV International Championship ini diyakini akan membuahkan hasil positif. ”Kami optimis para pebalap Astra Honda Racing Team ini mampu melanjutkan upayanya memberikan kebanggaan untuk bangsa. Semangat juang tinggi dan performa balap yang terus menunjukkan kemajuan akan mampu menjadi bekal mereka untuk dapat memberikan hasil terbaik dan mengharumkan nama bangsa,” tandasnya. (ngr/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News