BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Usai menarik uang di Bank BPD Beringkit, seorang guru Drs Ni Luh Suci A, M.Pd, dirampok saat melintas di jalur sepi Jalan Raya Penarungan, Mengwi, Badung, Kamis (17/5/2018) lalu sekitar pukul 12.30. Selain kehilangan uang Rp 25 juta, wanita yang beralamat di Banjar Perang, Lukluk, Mengwi itu, terjatuh dari motornya hingga mengalami luka-luka.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K mengatakan, peristiwa perampokan yang dialami kepala sekolah di SD 2 Penarungan itu dilaporkan ke Polsek Mengwi pada 10 Juni lalu. “Korban lapor polisi setelah kondisinya membaik dari luka yang dialami saat dirampok,” katanya, Senin (18/6/2018) kemarin.

Dalam laporannya, sambung AKBP Yudith, korban awalnya menarik uang Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Bank BPD Beringkit, sebesar Rp 25 juta. Usai transaksi korban kembali ke sekolah di SD 2 Penarungan dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario. Saat itu, korban seorang diri lewat jalur Jalan Raya Panglan menuju Penarungan. Setibanya di timur Pura Dalem Banjar Blumbang, Penarungan, korban dipepet oleh seorang pria yang mengendarai Honda Vario merah. “Dari arah kanan, pria tersebut langsung menarik paksa tas gendong yang dibawa korban. Sempat terjadi perlawanan hingga terjadi tarik-menarik dan akhirnya korban terjatuh dari motornya. Korban mengalami cedera di kaki dan tubuhnya karena terjatuh dari motornya. Setelah mendapatkan tas yang berisi uang, pria itu kabur ke arah timur,” bebernya.

Berdasarkan laporan tersebut, Kanit Reskrim Polsek Mengwi Iptu I Wayan Sujana melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi. Akhirnya pelakunya berhasil dilacak, yang diketahui bernama I Made Keri Saputra alias Kedut (34). Kemudian pada Rabu (13/6/2018) sekira pukul 09.00, pelaku yang beralamat di Br. Pikah, Blakiuh, Abiansemal, dibekuk saat sedang belanja di Alfa Mart, Anggungan, Mengwi. “Melihat kedatangan petugas, tersangka mencoba kabur. Akhirnya anggota terpaksa menembak kaki kiri pelaku agar tidak kabur terlalu jauh,” ujar perwira asal Buleleng ini.

Lebih lanjut dikatakan AKBP Yudith, dari tangan tersangka diamankan sejumlah barang bukti, seperti satu unit sepeda motor Vario merah, helm, kemeja, celana panjang jean yang dipakai saat beraksi, handpone, dua buku tabungan BPD dan 2 tas hitam. “Tersangka masih menjalni pemeriksaan di Mapolsek Mengwi,” tegas perwira melati dua di pundak ini.(guz/polres-badung/bpn)