Bertemu Menkop UKM, KMHDI Sinergikan Program Wirausaha Muda

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Pengurus Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) bertemu Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di Gedung SMESCO Building Jakarta (6/6/2018). Dalam pertemuan tersebut KMHDI membicarakan program-program kewirausahaan khususnya pengembangan pelaku wirausaha muda termasuk UMKM sekaligus rencana perhelatan Mahasabha (Kongres Nasional) XI KMHDI.

Presidium PP KMHDI Putu Wiratnaya mengungkapkan menuju bonus demografi 2025 yang bertepatan dengan perkembangan revolusi industri 4.0, maka generasi muda harus mulai terlibat dalam sektor pengembangan wirausaha baik dari sisi edukasi produksi maupun pemasaran yang menerapkan basis digitalisasi.

“Cara-cara konvensional harus bisa diintegrasikan dengan sistem digitalisasi, karena selain menambah value proposition pada produk, digitalisasi dari sisi pemasaran juga mampu menjangkau pasar yang lebih luas” ungkap Wiratnaya.

Dalam kesempatan tersebut KMHDI juga diajak langsung meninjau UKM Gallery, yakni ruang pemasaran produk-produk lokal nusantara yang didistribusikan dari pengerajin-pengerajin UKM dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Kami mengapresiasi program Kemenkop UKM yang mampu mempertemukan karya-karya anak bangsa dalam sebuah ruangan melalui program UKM Gallery ini. Untuk itu KMHDI selalu berharap bisa bersinergi dengan program-program Kemenkop UKM dalam mengembangkan wirausaha muda Indonesia” tambahnya.

Selain itu, KMHDI juga secara langsung mengundang Agung Gede Ngurah Puspayoga pada pelaksanaan Mahasabha (Kongres Nasional) XI KMHDI yang akan dilaksanakan di Yogyakarta pada bulan Agustus nanti.

Menanggapi undangan tersebut, Menteri Puspayoga menyanggupi untuk hadir dan mendukung penuh pelaksanaan Mahasabha XI KMHDI dengan semangat gotong royong.

“Dengan semangat gotong royong, saya mendukung kegiatan Mahasabha XI KMHDI yang akan dilaksanakan di Yogyakarta. Saya juga berharap KMHDI bisa melahirkan wirausaha-wirausaha muda yang mampu bersaing di pasar global” tutup Menteri Puspayoga.(humas-kmhdi/bpn)