BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Seiring berjalannya waktu, kulit dan tubuh kita mengalami sejumlah gejala degeneratif yang biasa kita kenal dengan proses penuaan atau aging process. Perlahan- lahan tetapi pasti, kulit kehilangan kekencangan dan kekenyalannya, lalu kerutan-kerutan halus pun ikut muncul di kulit kita.

Namun, gejala-gejala tersebut dapat diminimalisasi, atau bahkan dibalikan dengan menerapkan program perawatan anti-aging yang tepat. Salah satu institusi kesehatan yang menawarkan program anti-aging yang komprehensif adalah APEX Medical Center di Bangkok, Thailand. Didirikan pada 1994 oleh Dr. Nantapat Supapannachart, spesialis dermatologi kosmetika dengan kualifikasi dari berbagai institusi dan universitas di Amerika Serikat, APEX Medical Center saat ini menyediakan standar tertinggi untuk penanganan pasien yang dilakukan oleh tenaga medis profesional.

Berbicara mengenai proses penuaan atau aging-process, Dr. Tanomkit Pawcsuntorn, MD, spesialis Liposuction and Body Contouring APEX Medical Center, , mengungkapkan bahwa penuaan kulit tidak dapat dihindari namun dapat diminimalisasi dampak negatifnya (9/5/2018).

“Saat ini, rangkaian prosedur kosmetika terbaik menggunakan menggunakan teknologi dan ditangani oleh spesialis yang berpengalaman tinggi di bidangnya dapat membantu meminimalisasi dampak negatif dari proses penuaan, sehingga setiap orang dapat bertambah usia dengan anggun,” ungkap Dr. Pawcsuntorn.

Memiliki tubuh yang sehat dengan kulit halus, kencang dan berkilau adalah impian setiap orang, baik pria maupun wanita. Tidak bisa dipungkiri bahwa proses penuaan atau aging process, kadang kala menjadi salah satu sumber kegalauan yang banyak melanda masyarakat masa kini. Bukan sekadar karena berubahnya penampilan kita, namun juga karena menurunnya stamina atau gangguan-gangguan kecil yang hadir seiring bertambahnya waktu. Selain itu, paparan sinar matahari, hingga gaya hidup tidak sehat, seperti merokok, kurang tidur, mengonsumsi alkohol, serta gula yang berlebih dapat mempercepat proses penuaan tersebut. Untuk mengurangi efek dari penuaan banyak yang berusaha untuk mendapatkan hasil maksimal tanpa memperhatikan rangkaian prosedur yang tepat.

“Efek yang ditimbulkan oleh proses penuaan kulit berbeda pada setiap orang. Hal ini lah yang menyebabkan treatment bagi setiap orang pasti berbeda karena kondisinya tidak bisa disamakan, maka diperlukan konsultasi dengan spesialis profesional,” papar Dr. Pawcsuntorn lebih jauh.

APEX Medical Center, Bangkok memahami betul bahwa setiap prosedur kecantikan yang tepat didukung dengan tim spesialis medis yang profesional serta alat yang mutakhir. Sebagai salah satu pusat perawatan kecantikan yang komprehensif, APEX menawarkan pengalaman menyeluruh untuk semua tipe tubuh dan memahami penanganan estetik dan rekonstruksi bagi pasien dari seluruh dunia.

Tim profesional APEX yang berpengalaman panjang dengan kualifikasi tinggi di bidangnya dapat membantu Anda mencapai dan melampaui harapan dan tujuan setiap perawatan atau bedah kosmetik. APEX Medical Center juga menawarkan solusi menyeluruh bagi transplantasi rambut, bedah kosmetik, gigi, dan program kebugaran, bahkan hingga penurunan berat badan.(r/bpn)