Polsek Selbar Pasang Enam Baliho Promo Asian Games XVIII/2018

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Menjelang pesta olahraga antarnegara se-Asia, yakni Asian Games XVIII/2018, jajaran Polres Tabanan berpartisipasi dalam menggemakan even tersebut dengan memasang sejumlah baliho. Hal itu juga dilaksanakan jajaran Polsek Selemadeg Barat, yang memasang enam baliho di titik-ririk strategis, Minggu (6/5/2018).

Dalam ajang pesta olahraga terbesar di Asia tersebut, kata Kapolsek Selbar AKP I Wayan Suastika, Indonesia mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah. Penyelenggaraannya dengan menggunakan sarana olahraga di dua kota besar, yakni Jakarta dan Palembang.

“Untuk memotivasi semangat para atlet dan membangkitkan antusiasme warga, khususnya di Selemadeg Barat, dalam menyambut pergelaran Asian Games XVIII ini, Polsek Selbar memasang enam baliho di enam titik strategis di wilayah Kecamatan Selbar,” ungkap Suastika.

Enam lokasi strategis yang dipasangi baliho tersebut, antara lain depan Mapolsek Selbar, depan Pasar Suraberata, Simpang Desa Lalanglinggah, Simpang Antosari, depan SPBU Selabih, dan di depan Rest Area Warung Pantai Selabih.

“Ajang bergengsi tersebut perlu disambut seluruh warga, karena even kali ini diselenggarakan di Indonesia. Ini adalah kebanggaan bagi warga Indonesia,  yang akan jadi perhatian dunia. Di sini akan ditunjukkan sebuah kondisi negara yang aman dan damai, sehingga Indonesia akan makin dikenal dan dipercaya, serta pasti akan dikunjungi wisatawan mancanegara melalui penyelenggaraan even olahraga seperti itu,” ujarnya.

Untuk itulah, lanjut Suastika, perlu menggelorakan semangat dan antusias warga sampai di tingkat pelosok daerah. Sebab, secara keseluruhan hal itu akan berdampak juga dengan ekonomi dan promosi pariwisata.

Di sisi lain, menurut Kapolsek Selbar, warga akan terhibur setelah pelaksanaan Pilgub Bali, dan kembali berkonsenterasi untuk menikmati tayangan dan sajian berbagai pertandingan olahraga tingkat Asia melalui media massa. (ita/bpn)