Polres dan Kodim Tabanan Gelar Apel Olahraga Bersama

40

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Jajaran Polres Tabanan dan Kodim 1619/Tabanan menggelar apel olahraga bersama, di Lapangan Alit Saputra Tabanan, Sabtu (12/5/2018). Kegiatan tersebut dipimpin Kapolre Tabanan ABP I Made Sinar Subawa dan Dandim 1610/Tabanan Letkol Inf. Hasan Abdullah.

Tujuan olahraga bersama itu, selain mengeratkan jalinan dan kebersamaan, juga mewujudkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri, guna menyukseskan pilkada serentak pada 2018, Pileg dan Pilpres 2019. Hadir pula pejabat jajaran Muspida Tabanan, Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi, Ketua KPU Tabanan Luh Darayoni, Ketua Panwaslu Tabanan I Made Rumada, dan undangan lainnya.

“Apel bersama ini diselanggarakan dalam rangka meningkatkan sinargritas dan komitmen kami selaku aparat pemerintah, yang dipundak kami dibebankan keamanan, kelancaran, dan kesuksesan Pilgub Bali 2018 dan pilkada serentak 2019. Pilgub Bali, pemungutan suara akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang,” ungkap Sinar Subawa.

Apel kali ini, lanjutnya, juga dimaksudkan untuk kesiapan personel dan kelengkaan sarana dan prasarana Polri beserta unsur terkait, sebelum diterjunkan ke lapangan. Dia berharap, semua perancanaan yang telah disiapkan dapat berjalan optimal.

“Polres Tabanan juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan pilkada dengan sebaik-baiknya, serta mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Srlain itu juga agar dapat memberikan rasa aman kepada penyelanggara dan peserta Pilgub Bali 2018 dan pilkada serentak 2019, dan menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani,” tegasnya.

Sementara Hasa Abdullah mengajak berdoa bersama seluruh peserta apel, untuk mendoakan anggota Polri yang gugur dalam tugas di Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

“Terkait kegiatan olahraga bersama antara TNI dan Polri, merupakan kodrat kita, dan Kodim 1619/Tabanan siap membantu Polres Tabanan dalam mengamankan Pilgub Bali 2018 dan pilkada serentak 2019,” uajrnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan senam bali gemilang, senam aerobik, pesan-pesan kamtibmas dari Sanggar Nusantara, makan bersama. Setelah itu pertandingan voli, sepakbola, tenis meja, dan catur. (ita/bpn)