Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Menjelang hari Raya Galungan, masyarakat berduyun duyun menuju Pura untuk mempersiapkan segala sarana dalam upacara persembahyangan hari Raya Galungan dimana jatuhnya Hari Raya galungan pada esok hari, Rabu (30/5/2019).

Hari ini dikenal dengan hari penampahan Galungan dimana segala sarana upacara tengah dipersiapkan untuk dihaturkan ke Pura Desa masing masing esok hari.

Untuk memberikan  rasa aman kepada masyarakat dalam rangkaian hari Raya galungan, Polres badung mengintensifkan patroli di tempat ibadah  dan berdialogis dengan masyarakat.

Hal ini merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian yaitu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terlebih masyarakat yang melaksanakan peribadahan.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Tekankan Satpol PP Perlu Melakukan Pendekatan Humanis dalam Menegakkan Peraturan

Seperti yang terlihat hari ini, di Pura Dalem Gede Desa Adat Abiansemal Dauh Yeh Cani. Bhabinkamtibmas Abiansemal Dauh Yeh Cani Brigadir Ni Made Yuliani menyambangi Pura Dalem Gede Abiansemal dan berdialogis dengan pecalang dan warga masyarakat yang mempersiapkan perlengkapan upacara Hari Raya Galungan.

“Kami bersinergi dengan pecalang terus berkeliling menyambangi Pura Pura di Desa Binaan kami, sehingga seluruh upacara hari Raya Galungan esok hari berjalan dengan aman dan lancar,kami juga berdialogis dengan masyarakat yang mempersiapkan sarana upacara untuk esok hari,” terang Brigadir Yuli. (guz/polres.badung/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News