Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah berlangsung selama sepekan, tepatnya dimulai tanggal 7 sampai dengan 12 Mei 2018, Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Kota Denpasar tahun 2018  ditutup secara resmi oleh Plt.Walikota Denpasar  IGN. Jaya Negara di Stadion Ngurah Rai Denpasar pada Sabtu sore (12/5/2018).

Sebelum penutupan Posenijar Tahun 2018 dilaksanakan apel oleh seluruh peserta yang ikut bertanding dalam kegiatan tersebut.  Dimana Penutupan Porsenijar juga ditandai dengan penyerahan piala begilir kepada para pemenang dari tingkat SD sampai dengan SMA/SMK se-Kota Denpasar oleh Wakil Walikota I.G.N. Jaya Negara yang pada kesempatan ini dampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar I Wayan Gunawan.

Plt Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara mengatakan Porsenijar ini merupakan kegiatan pengembangan diri yang harus lebih diefektifkan sebagai ajang pencarian bibit atlet dan seniman. Menggali sebanyak mungkin potensi siswa sehingga pada kegiatan seperti Porsenijar akan lebih banyak lagi anak didik yang akan ikut berpartisipasi. Dengan semakin banyaknya anak didik yang terlibat maka semakin banyak pula bibit atlet dan seniman yang akan bersaing yang tentunya akan sangat baik bagi perkembangan prestasi olah raga dan seni di Kota Denpasar.

Ditambahkan pula seluruh atlet supaya memanfaatkan dengan maksimal semua sarana prasarana olah raga yang sudah disediakan Pemkot Denpasar. “Kita ingin kegiatan olahraga menjadi suatu budaya di Kota Denpasar sehingga kita harapkan masyarakat akan semakin bugar dan tentunya prestasi dalam bidang olahraga akan terus meningkat,” ujarnya.

Baca Juga :  Hari Ini AHASS Siaga Plus di Negara Siap Layani Pemudik

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, Wayan Gunawan mengatakan Porsenijar yang telah berlangsung sepekan ini telah berjalan dengan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan panitia. Selama dalam penyelenggaraan pertandingan tidak ada masalah-masalah yang menonjol. Namun setiap pertandingan olah raga menurut Gunawan pasti ada riak-riak kecil yang muncul akibat fanatisme para pendukung masing-masing sekolah. Hal tersebut masih dalam batas-batas yang wajar, karena semua komponen yang terlibat langsung selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Lebih lanjut Gunawan mengucapkan selamat kepada sekolah yang telah mampu meraih juara, setelah melewati pertandingan selama sepekan akhirnya ditetapkan kontingen dengan medali emas terbanyak yang berhak atas piala bergilir.

Adapun dalam cabang olahraga Tingkat SD sebagai juara umum yakni Kecamatan Denpasar Barat dengan jumlah mendali, 49 emas, 48 perak dan 52 perunggu. Untuk tingkat SMP berhasil sebagai juara umum SMPN 2 Denpasar dengan jumlah mendali 33 emas, 25 perak dan 37 perunggu. Untuk tingkat SMA/SMK berasil sebagai juara umum SMAN 1 Denpasar dengan jumlah mendali 37 emas, 16 perak dan 15 perunggu. Sedangkan dalam cabang seni Tingkat SD berhasil sebagai juara umum Kecamatan Denpasar Timur dengan jumlah mendali, 9 emas, 10 perak dan 6 perunggu. Untuk tingkat SMP berasil meraih sebagai juara umum SMPN 2 Denpasar dengan jumlah mendali 4 emas dan 1 perak. Dimana nantinya para atlet dan artis yang berhasil sebagai juara pada Porsenijar tahun ini akan mewakili Kota Denpasar dalam Porsenijar tingkat Propinsi Bali pada bulan Juni tahun 2018 mendatang.  (eka/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News