Jaya Negara Lepas Kontingen Denpasar MTQ ke-27

40

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kontingen Kota Denpasar dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-27 dan Festival Seni Budaya Islam di lepas secara resmi PLT Walikota Denpasar IGN Jaya Negara  Jumat (11/5/2018) di Halaman Kantor Walikota Denpasar. Kontingen MTQ Denpasar akan mengikuti lomba MTQ ke-27 tingkat Provinsi Bali yang terselenggara di Kabupaten Badung mulai dari Tanggal 12 hingga 13 Mei besok.

Acara pelepasan kontingen tersebut juga dihadiri Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara dan Kabag Kesra Setda Kota Denpasar Raka Purwantara.

Dalam kesempatan itu PLT Walikota IGN Jaya Negara, memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pembina karena telah memberikan bimbingan kepada semua peserta. Menurut Jaya Negara semua kontingen atau peserta ini merupakan duta Kota Denpasar. Dengan demikian Ia berharap agar semua kontingen yang ikut perlombaan menjaga kesehatan dalam ajang MTQ dan Festival Seni Budaya Islam, serta bisa dengan maksimal mengikuti perlombaan dan membawa nama baik Kota Denpasar.

Tidak hanya itu sebagai Duta Kota Denpasar, Jaya Negara juga berharap agar semua kontingen mempersiapkan segala sesuatu secara maksimal, supaya dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan lancar. ‘’Mudah-mudahan semua dilancarkan, saya atas nama Pemerintah Kota Denpasar hanya bisa mengiringi dengan doa dan memberikan dukungan secara penuh dalam pelaksanaan MTQ dan Festival Seni Budaya Islam, serta selalu diberikan kesehatan dan kekuatan serta  bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Denpasar,’’ harap Jaya Negara

Koordinator Kontingen MTQ Denpasar sekaligus Kasi Bimas Islam Kementerian Agama H. Aminullah mengatakan, Kontingen Duta Denpasar tahun 2018 ini diikuti sebanyak 56 orang dengan 18 orang official, sehingga secara keseluruhan berjumlah 74 orang. Dalam MTQ ke-27 ini H Aminullah mengaku ada 7 cabang lomba yang diikuti kontingen diantaranya Tilawah, Tahfidz, Khat atau kaligrafi tulisan indah, Fahmin, syarhil, Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Kandungan Al-Quran, dan Tafsir. Sedangkan dibidang seni budaya yang diikuti adalah Bintang Vokalis lagu-lagu Islam dan Qasidah Rebana.

Lebih lanjut ia mengatakan, Kontingen MTQ dan Festival Seni Budaya Islam Kota Denpasar ini telah mengikuti seleksi yang sangat ketat. Mulai dari tingkat Desa hingga Kecamatan pada tanggal 30 Maret lalu. Dengan mengikuti seleksi secara ketat dan pembinaan yang maksimal ia optimis bisa menang dalam ajang ini. Serta menargetkan 3 emas dalam lomba vokalis lagu-lagu Islam dan Rebana, dibidang MTQ  ia juga menargetkan 6 emas. ‘’Semua itu pasti di dapat karena kami telah memberikan pembinaan yang maksimal serta semua kontingen juga telah mendapat dukungan dan doa restu Plt Walikota Denpasar,’’ harapnya.

Salah Satu Peserta Rizkatul Ainia (15) mengaku sangat senang dan bangga bisa mewakili Kota Denpasar dalam ajang MTQ ke-27 tingkat Provinsi Bali ini. Ia berharap dalam lomba Fahmil Quran yang dikuti bisa menang dan dapat mewakili Provinsi Bali ke tingkat Nasional. (ayu/humas-dps/bpn)