Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Aksi Bhabinkamtibmas Desa Sibetan, Aiptu I Nyoman Sueca dan Babinsa, Sertu I Made Suda patut diacungi jempol. Kedua aparat ini dengan sigap mengevakuasi seorang wanita, Ni Luh Suriani (38) yang baru melahirkan prematur dirumahnya di Dusun Dukuh, Sibetan, Bebandem, Karangasem, Kamis (17/5/2018) kemarin.

Usia kandungan yang baru berusia tujuh setengah bulan membuat kondisi istri dari  I Wayan Suartana (40) dan bayi yang dilahirkan sangat lemah sehingga perlu mendapat penanganan medis. Karena letak rumahnya terpencil dan jauh dari jalan raya maka proses evakuasi dilakukan dengan cara ditandu sejauh 4 km melewati perbukitan yang ada di Dusun Dukuh, Sibetan.

Baca Juga :  Bank Indonesia Bali Buka Penukaran Uang Rupiah di Daerah Wisata Pantai Kuta Kabupaten Badung Bersama Bendesa Adat

Saat dikonfirmasi Bhabinkamtibmas Desa Sibetan, Aiptu I Nyoman Sueca menceritakan, awalnya Ni Luh Suriani merasakan sakit perut dan merasa badannya tidak enak. Karena merasakan kondisi tersebut tidak seperti biasanya, ia memanggil mertuanya untuk menghubungi Bidan Desa Sibetan melalui telepon seluler.

Melihat kondisi sang ibu yang terus berteriak kesakitan, bidan tersebut langsung memberikan pertolongan. Proses persalinan yang melahirkan bayi laki-laki seberat 1,8 kg itu berjalan normal dan lancar.  “Setelah mendapat informasi dari Puskesmas Bebandem untuk bantuan evakuasi karena akan dirujuk ke RSU Karangasem, saya bersama Babinsa langsung menuju ke lokasi (rumah Ni Luh Suriani),” kata Aiptu I Nyoman Sueca, Jumat (18/5/2018).

Baca Juga :  Porsenijar Badung 2024 Resmi Ditutup, Disdikpora Siapkan Atlet untuk Porjar Bali

Sementara Sertu I Made Suda menyampaikan, proses evakuasi itu merupakan bukti nyata bahwa totalitas dan sinergitas TNI-Polri tidak perlu diragukan lagi, terlebih untuk membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat. “Sinergitas TNI-Polri tidak hanya dikalangan atas tapi juga terjadi ditingkat bawah,” tegasnya.(bina/polda-bali/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News