Bantuan Sembako untuk Warga Kurang Mampu di Kesiut

47

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sedikitnya sepuluh warga kurang mampu yang tidak masuk dalam daftar pra-KS di Desa Kesiut, Kecamatan Kerambitan, menerima bantuan berupa sembako. Kapolsek Kerambitan Kompol I Wayan Suana menyerahkan bantuan tersebut, di Kantor Desa Kesiut, baru-baru ini.

Suana mengatakan, masyarakat yang kurang mampu dan tidak masuk dalam daftar pra-KS, adalah yang belum mendapat bantuan dari pemerintah, khususnya di Desa Kesiut.

Perbekel Desa Kesiut, I Gusti Putu Gede Purwa Adnyana, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kapolsek Kerambitan beserta jajaran. Menurutnya, masyarakat pra-KS di Desa Kesiut tercatat 60 orang. “Yang hadir saat ini adalah masyarakat yang kurang mampu, yang belum mendapat bantuan dari pemerintah. Ini sesuai  penilaian dari desa,” ujarnya.

Purwa Adnyana menilai kegiatan ini sangat positif, karena personel kepolisian turun langsung ke desa untuk mengetahui situasi di desa dan berbagi sembako kepada masyarakat. “Saya sebagai Perbekel Desa Kesiut sangat mengapresiasi terkait dengan kegiatan ini. Semoga niat baik dari kepolisian selalu mendapat dukungan dari masyatakat dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Sementara Kompol Suana mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya ingin bertemu dengan masyarakat Desa Kesiut, guna mengetahaui situasi kamtibmas secara langsung. Selain itu juga ingin berbagi dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Kami berharap kepada masyarakat agar selalu berkordinasi dan memberikan informasi kepada kepolisian, terkait dengan masalah-masalah yang dihadapi, baik di banjar maupun di desa, sehingga kami dari kepolisian bisa mencarikan solusi dan menyelesaikan bila ada permasalahan,” ujar Suana.

Menurutnya, sembako ini diberikan dengan tulus ikhlas. Polsek Kerambitan sangat peduli dan ingin berbagi dengan masyarakat. Kegiatan semacam ini akan dilaksanakan berkelanjutan, secara bergilir di semua desa di wilayah Kecamatan Kerambitan. “Program ini dari Kapolsek Kerambitan dan bukan pencitraan. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tukasnya.

Selanjutnya, Kapolsek Kerambitan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada kepala dusun dan aparat Desa Kesiut, dalam rangka harkamtibmas menjelang pilkada, serta antsipasi isu SARA dan hoaks. (ita/bpn)