Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pemerintah Kabupaten Badung dibawah kepemimpinan Bupati I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati I Ketut Suiasa tidak hanya membangun infrastuktur fisik saja dalam menuju indeks kebahagiaan masyarakatnya, namun juga Inten membangun pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat Badung itu sendiri.

Dari program yang telah dijalankan selama ini, Khusus untuk bidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten Badung mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat dengan dianugerahi penghargaan di Bidang kesehatan yakni Universal Health Coverage (UHC) oleh BPJS Pusat. Penghargaan diserahkan langsung oleh Persiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (23/5/2018). Dalam penganugrahan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur, Bupati/Walikota se Indonesia.

Baca Juga :  Peringatan HUT Ke-74  Satpol PP dan Ke-62 Satlinmas Provinsi Bali di Puspem Badung

“Apa yang menjadikan Badung kuat tentu dengan kesehatan masyarakatnya yang terjamin secara lahir dan bathin. Dengan terintegrasinya BPJS Kesehatan dengan jaminan pelayanan kesehatan dari pemerintah Kabupaten Badung yang merata dan berkualitas kepada seluruh masyarakat di Badung telah memberikan dampak yang pisitif kepada pembangunan manusia di Badung. Ini tentu merupakan keberhasilan program Badung sehat dengan Kartu Badung Sehat ( KBS) telah memberikan dampak yang positif untuk masyarakat,”ujar Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta.

 Lebih lanjut Bupati asal Desa Plaga ini mengatakan, penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi dibidang Kesehatan yang diberikan kepada Kabupaten Badung oleh Presiden Joko Widodo. “Mari kita bangun Badung dengan tetap menjaga kesehatan untuk mewujudkan Badung yang Kuat,”ungkapnya.

Baca Juga :  Porsenijar Badung 2024 Resmi Ditutup, Disdikpora Siapkan Atlet untuk Porjar Bali

Bupati Giri Prasta yang didampingi kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniatha juga  mengatakan, pengharhargaan ini merupakan penghargaan tertinggi yang dicapai Pemerintah Kabupaten Badung dibidang Kesehatan dan pencapaian program kartu Indonesia sehat yang disenergikan dengan Kartu Badung sehat(KBS). “Kami berharap masyarakat Kabupaten Badung akan tumbuh menjadi insan yang sehat dan kuat untuk membangun Badung kedepan,” jelasnya. (humas-badung/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News