All New Ertiga Diluncurkan di Bali

91

BALIPORTALNEWS.COM – All New Ertiga telah diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di Jakarta, 19 April lalu. Kini, PT Sejahtera Indobali Trada (SIT), dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan varian anyar Suzuki di segmen Low MPV ini kepada khalayak Bali, dalam pameran yang diadakan selama dua hari sekaligus diisi dengan peluncuran di Mall Bali Galeria (MBG) Kuta, Selasa (15/5/2018). Kendaraan yang diklaim memiliki desain konsep yang kuat dan elegan, serta dilengkapi berbagai fitur mutakhir dalam memberikan sensasi berkendara yang berbeda untuk keluarga Indonesia ini pun telah resmi mengaspal di pulau dewata.

Dengan dua pilihan warna baru, yakni Glorius Brown Pearl Metallic, dan Magma Grey Metallic, All New Ertiga dilepas dengan harga on the road (OTR) Bali Rp 209 juta untuk tipe GA, Rp 229 juta (tipe GL MT), Rp 239 juta (tipe GL AT), Rp 239 juta (tipe GX MT), dan Rp 251 juta (tipe GX AT).  Desain terbaru Ertiga ini pun dipertegas berdasarkan masukan dan keinginan masyarakat Indonesia, untuk kendaraan MPV.

General Manager PT Sejahtera Indobali Trada, Isbowo Priyo Haryono, mengatakan All New Ertiga yang dihadirkan tahun ini mengusung berbagai fitur baru dan lebih modern. “All New Ertiga lebih modern, kuat, dan elegan dengan perubahan signifikan dari pendahulunya. Di eksterior menerapkan desain progresif, sisi interior bergaya premium dan tak kalah pentingnya, yaitu dilengkapi dengan platform baru HEARTECT, dan mesin terbaru yang memberikan performa responsif namun tetap irit bahan bakar,” kata Isbowo.

Dikatakannya, kehadiran All New Ertiga akan semakin mengukuhkan dominasi Suzuki di segmen Low MPV. Dalam pameran untuk pengenalan All New Ertiga, lanjutnya, SIT menawarkan beragam program termasuk hadiah langsung bagi konsumen. “Sesuai dengan segmennya, mobil ini merupakan mobil untuk keluarga. Namun mobil ini juga bisa digunakan sebagai mobil komersial, untuk transportasi pariwisata maupun online yang kini cukup banyak di Bali,” ujar Isbowo.

Sementara Marketing Director 4W SIS, Donny Ismi Himawan Saputra, menyatakan keberadaan All New Ertiga ini merupakan jawaban Suzuki terhadap kebutuhan konsumen. Dia mengungkapkan, peluncuran All New Ertiga di Bali, sangat penting bagi Suzuki karena Bali merupakan market yang cukup signifikan. ”Ertiga diluncurkan pertama kali pada 2012 lalu, dan setiap tahun dilakukan  penyegaran. Di tahun 2017 lalu, kami telah mengeluarkan Ertiga Diesel. All New Ertiga ini kami sempurnakan tidak hanya dari desain dan ukurannya, tapi juga mesinnya yang sudah standarisasi EURO 4 (K15B),” ucapnya, didampingi Direktur PT Sejahtera Buana Trada (SBT), Ariadi.

All New Ertiga secara dimensi lebih panjang 130mm, lebar 40 mm, tinggi 5 mm, dan ringan 50 kg. Desain yang khas terdapat di bagian grille bagian depan yang dibuat halus, lebih tinggi dan lebar. Dengan dimensi yang lebih besar, kabin All New Ertiga terasa lebih luas dan lapang untuk memuat tujuh penumpang dengan leg room yang cukup lega. Selain itu, kapasitas bagasi juga lebih lapang, sehingga bisa memuat lebih banyak barang. (ngr/bpn)