BALIPORTALNEWS.COM – Sebanyak 302 personel Polda Bali dan Polres Tabanan yang terlibat Operasi Mantap Praja Agung-2018 melaksanakan apel kesiapan pengamanan konser musik salam dua jari di Lapangan Wagimin, Jambe, Tabanan, Sabtu (19/5/2018). Selain untuk mengetahui jumlah kekuatan personel, apel ini juga untuk mengecek sarana prasarana yang digunakan dalam pengamanan.

Apel yang dimulai pukul 15.00 Wita ini dihadiri Pejabat Utama Polres Tabanan, para Kasatgas dan Kasubsatgas Ops Mantap Praja Agung Polda Bali. Pelaksanaan apel dipimpin langsung Kapolres Tabanan, AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan, seluruh personel akan melaksanakan pengamanan kegiatan konser musik salam dua jari. Konser ini tidak seperti konser biasanya,karena dikemas dan diisi dengan orasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 2, Mantra-Kerta.

Dijelaskannya bahwa kegiatan konser musik salam dua jari akan diawali dengan parade musik tradisional kokokan. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan bondres Rare Kual dan Cedil serta musik band lokal, seperti Bintang, Raja Band feat Rah Tut dan Jhony Agung.

“Acara ini akan dimulai dari pukul 17.00 sampai dengan 22.30 Wita. Untuk itu, agar seluruh anggota melaksanakan pengamanan sesuai tupoksi sehingga seluruh rangkaian kegiatan konser musik salam dua jari berjalan aman, tertib dan lancar,” kata AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.

Mantan Koorspripim Polda Bali ini meminta kepada seluruh personel untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dalam bertugas. Jika mendapatkan permasalahan segera laporkan melalui alat komunikasi HT.

“Dalam pengamanan ini, kita tidak boleh underestimate. Kita selalu overestimate, namun  tetap humanis dan tidak arogan,” tegas perwira melati dua di pundak ini.(bina/polda-bali/bpn)