Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Wakapolres Badung Kompol I Komang Budiarta,S.I.K hari ini, Senin (2/4/2018) lalu mengajak peran serta masyarakat untuk menciptakan Pilgub Bali 2018 yang aman dan Kondusif. Hal tersebut disampaikannya dalam siaran Radio RRI Pro 1 Denpasar.

Acara yang bertemakan Hai Bali Kenken tersebut membahas tentang Kesiapan Polres Badung dalam Menghadapi Pilkada Bali 2018 yang dipandu oleh Penyiar Radio Nana Maria dan Widya.

Selain mengajak masyarakat untuk Menciptakan Pilkada Bali 2018 yang aman, Orang kedua di Polres Badung ini menekankan bahwa rencana rencana  kegiatan telah disusun matang matang dan Polres Badung  siap menghadapi kondisi terburuk yang dapat terjadi pada Pilgub Bali 2018 namun  semuanya tentunya tidak mengaharapkan hal hal yang tidak diinginkan terjadi.

Polda Bali dalam pengamanan Pilkada Bali 2018 ini menggelar Operasi Kepolisian yang bersandikan Operasi Mantap Praja Agung 2018 dimana Polres Badung melibatkan 520 Personilnya bergabung dengan Personil Polda Bali dan Polres Polres Lainnya.

Baca Juga :  Peringatan HUT Ke-7 Jagabaya Dulang Mangap

Sementara di Wilayah Hukum Polres Badung terdata sebanyak 408 TPS dimana dalam pengamanannya nanti masing masing TPS akan ditempatkan personil Kepolisian.

Selain mempersiapkan Pengamanan yang maksimal, Polres Badung juga telah merangkul seluruh Stake Holder dan para tokoh masyarakat, tokoh Agama, dan Tokoh Adat untuk mewujudkan Pilkada Bali 2018 ini aman.

Tahapan Pilkada Bali 2018 saat ini telah berjalan pada tahapan kampanye dimana hingga saat ini situasi Wilayah Hukum Polres Badung masih Kondusif aman.

Sebelum mengakhiri Interaktifnya, Kompol I Komang Budiarta,S.I.K juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mempercayai berita berita HOAX, Penyebaran Konten berbau Sara dan Ujaran kebencian dimana HOAX,Konten Sara dan Ujaran kebencian sengaja dihembuskan oleh Orang Orang yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan serta Polri telah mengambil langkah penindakan Hukum yang tegas terhadap para pelaku penyebar HOAX, Isu sara dan Ujaran kebencian itu.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Dana BOS untuk SMP

Mengakhiri Interaktifnya, Perwira menengah Melati satu di Pundak ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam menciptakan situasi Kondusif.

“Kami hari ini berkesempatan mengisi acara di Stasiun radio RRI Bali dalam acara hai Bali Kenken dimana dalam kesempatan ini kami mengajak peran serta masyarakat dalam mencip[takan Pilkada Bali 2018 yang aman dan kondusif,” terang Kompol Budiarta,S.I.K. (guz/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News