Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Pemkab Tabanan meraih penghargaan Government Award 2018, yang diselenggarakan majalah Sindo Weekly, di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta. Penghargaan TERSEBUT diserahkan Hary Tanoe Soedibjo selaku chairman MNC group kepada Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti.

Pemkab Tabanan meraih penghargaan yang sama untuk ketiga kali, setelah sebelumnya pada 2016 dan 2017. Tahun ini, diraih atas program pelayanan administrasi berbasis teknologi yang diterapkan di Kecamatan Kerambitan, yakni Taman Serasi.

Bupati Eka mengucap syukur dan terima kasih atas penghargaan tersebut. Penghargaan ini, katanya, membuktikan bahwa Tabanan dapat berinovasi dengan program-programnya, salah satunya sistem layanan publik berbasis informasi teknologi (IT), yang diterapkan di Taman Serasi, Kerambitan.

“Program tersebut merupakan cara Pemkab Tabanan untuk mendata masyarakat lebih akurat dan lebih baik. Program ini sangat bermanfaat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tim Medis Polres Tabanan Laksanakan Pemeriksaan dan Pelayanan Kesehatan Keliling di Polsek Kediri

Bupati Eka berharap, penghargaan ini bisa jadi motivasi untuk mempertahankan prestasi, dan optimis dalam kinerja yang lebih baik. Program ini akan jadi prioritas, agar dapat dijangkau seluruh kecamatan di Tabanan. “Semoga kami bisa mewujudkan mall perizinan satu pintu di Kecamatan Kerambitan, tahun depan,” tukasnya.

Keberadaan Taman Serasi berawal dari lomba “intan” atau inovasi kecamatan, beberapa tahun lalu, yang digagas Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kabupaten Tabanan. Lomba itu dimenangkan Kecamatan Kerambitan, dengan program Taman Serasi. Pemanfaatan layanan online ini tinggal diakses melalui ponsel berbasis android, di mana saja dan kapan saja.

Baca Juga :  Apresiasi Kegiatan Masyarakat, Bupati Tabanan Hadiri Turnamen Ceki di Desa Tunjuk

Camat Kerambitan I Gede Sukanada menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tabanan yang telah mendorong pihaknya untuk semakin inovatif. “Saya berharap dengan penghargaan ini bisa jadi motivasi untuk kecamatan lainnya di Tabanan,” ujarnya.

Sementara Hary Tanoe Soedibjo mengapresiasi kepada seluruh kepala daerah dan tokoh inspiratif yang meraih penghargaan tersebut. penyelenggaraan award ini diharapkan dapat jadi motivasi dan contoh untuk kepala daerah lainnya yang belum mendapatkan penghargaan tersebut.

Government Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah tingkat kabupaten, kota, provinsi, dan tokoh inspiratif yang telah memberikan kontribusi dalam memajukan Indonesia dalam berbagai program. Di antaranya kategori layanan publik, infrastruktur, e-government, pertumbuhan ekonomi, perempuan dan anak, pariwisata, sanitasi lingkungan, seni dan budaya; toleransi, investasi; serta tata ruang dan pemukiman. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News