BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sebuah rumah semipermanen milik I Nyoman Sujana (50) di Banjar Dinas Banyusari, Desa Pajahan, Kecamatan Pupuan, hancur diterjang angin puting beliung, Jumat (6/4/2018).

Sujana yang juga Kelian Dinas Pajahan itu mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30. Sebuah pohon pun tumbang. Bangunan semipermanen ukuran 6 X 3 meter yang beratap seng hancur dan beterbangan. Satu tiang listrik milik PLN pun tumbang melintang di jalan raya.

Angin kencang tersebut juga menghancurkan sebuah bangunan dapur dan sanggah milik Jro Suanti (50) alias Pan Jana, beralamat di Desa Munduktemu Kaja, Desa Munduktemu, yang tinggal di Banyusari. Atap bangunan tersebut pun beterbangan,

Usai puting beliung berlalu, Bhabinkamtibmas Desa Pajahan bersama aparat Desa Pajahan dan kepala kewilayahan Banjar Banyusari, Perbekel Desa Munduktemu, dan Jagabaya Munduktemu, PLN, serta warga, bahu-membahu membersihkan pohon yang tumbang.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana alam tersebut. Hanya timbul kerugian material,” ujar Kapolsek Pupuan AKP Ida Bagus Ketut Mahendra. (ita/bpn)