Pemkot Denpasar Raih Juara I Stand Terbaik Dalam Pameran Manado Indo EXPO 2018

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menampilkan konsep pameran dengan menonjolkan budaya lokal Bali menjadikan Stand Pemkot Denpasar memiliki keunggulan tersendiri. Hal ini membuat Pemerintah Kota Denpasar meraih juara I stand terbaik dalam ajang Pameran Manado Expo Indo 2018 yang diikuti pada tanggal 5-8 April kemarin di Manado Town Square 3 Kota Manado.

Plt. Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat diwawancarai Senin (9/4/2018) di Denpasar mengatakan bahwa tujuan dari keikutsertaan Kota Denpasar pada ajang Manado Indo Expo 2018 ini adalah untuk mempromosikan potensi Kota Denpasar dari segi pariwisata, industri, perdagangan, koperasi dan UMK, serta investasi. Tidak hanya itu, kegiatan ini untuk dapat meningkatkan arus kunjungan wisatawan domestik dari Kota Manado serta mendorong masuk dan meningkatkan investasi ke daerah serta menyediakan forum komunikasi guna memperkuat kerjasama regional daerah Indonesia.

“Dengan meraih Juara I saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalanya kegiatan ini, besar harapan pameran ini  dapat berlanjut ke depannya sehingga selain dapat meningkatkan geliat investasi di berbagai sektor potensial di Kota Denpasar seperti pariwisata, perdagangan dan industri kreatif. Juga dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan meningkatkan kesejahtraan  masyarakat Kota Denpasar pada umumnya,” harapnya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Denpasar, Ir. I Made Kusuma Diputra di dampingi  Sekretais DPMPTSP Kota Denpasar I Gst Ngr Mandala Putra mengatakan, juara ini diraiih dikarenakan diikuti secara  bersama (terintegrasi) dengan melibatkan Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Denpasar, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Dinas Kominfo Kota Denpasar dan Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kota Denpasar dengan melibatkan peran serta UKM binaan Dekranasda, ASBEST (asosiasi bordir, endek dan songket kota denpasar) dan IWAPI Kota Denpasar .

Ketua Panitia Penyelenggara Manado Indo Expo dari PT.Prima Karya Mandiri Sejahtra Siswono membenarkan Pemerintah Kota Denpasar sangat pantas meraih juara I, karena pameran yang diikuti dengan terintegrasi. Pemkot meraih juara satu karena stand pamerannya masuk kriteria penilaian yakni design stand terbaik, baik itu dilihat dari segi eksterior maupun interior (ada tampilan ukiran Bali sebagai ciri khas budaya lokal) selain ituada nuansa endek yang ditampilkan yang mencirikan tenun ikat Bali, selain juga ada sanda serta asesoris Bali lainya yang ditampilkan. Materi pameran sesuai dengan tema yaitu TTI&UMKM (tourism,trade,investment dan UMKM). Serta product knowledge, performance dan ketrampilan dari petugas stand pameran dalam menjelaskan materi pameran. “Bahkan produk yang di pameran dalam Manado Indo Expo 2018 sangat bagus  dan berbeda dengan daerah lainnya,” ujarnya.

Selain itu UMK Kota Denpasar sangat antusias dengan pameran terpadu ini dan bervariasi menampilkan produk unggulan serta berkualitas. Yang terpenting adanya interaksi sehingga ada pertambhan relasi.

Ia menambahkan dalam pameran ini Pemkot Denpasar juga mempromosikan potensi investasi unggulan dan objek pariwisata yang ada di Kota Denpasar. “Semoga dengan meraih juara ini Pemkot Denpasar dapat mempertahakan produk unggulannya dan bisa mengembangkan lagi hasil-hasil produk lokal genius yang dimiliki,” harapnya. (ayu/humas-dps/bpn)