Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kehadiran Honda  CRF1000L Africa Twin sebagai motor adventure yang melegenda dan memiliki DNA Rally Dakar, membuat I Gusti Ngurah Ariasa, menentukan pilihannya dan sekaligus menjadi konsumen pertama di Bali yang memiliki unit tipe CRF1000L Africa Twin.

Ngurah Ariasa, mengatakan awal mula dirinya tertarik pada tipe CRF1000L Africa Twin selain karena memang pecinta motor besar, juga memiliki hobi mengkoleksi beberapa varian Honda, diantaranya CB750, CB300, CB650, CB200 dan C50. Di mana semuanya merupakan legend bike dan klasik. Selain kegemarannya itu, pria kelahiran Ubud ini juga seorang pebisnis ulet yang merupakan owner regenerasi dari bisnis keluarga di bidang pariwisata, diantaranya Hotel Ubud Inn and Spa, yang sebagai penginapan pertama di area Monkey Forest Ubud, dan  DE Warung Restaurant Balinese and Western Cuisine.

Baca Juga :  Gandeng Jurnalis dan Blogger, Astra Motor Bali Kupas Teknologi Honda EM1:e

“Semangat rally yang menyenangkan,  postur tubuh pas dan ideal untuk digunakan touring jarak tempuh jauh membuat saya langsung  tertarik dengan model ini, Selain itu, model adventure untuk explore touring menjadi jawaban atas hobi saya yang suka adventure, “ kata Ngurah Ariasa, mengenai alasannya membeli CRF1000L Africa Twin.

Penyerahan unit pertama ini, dilakukan saat pegiriman secara langsung CRF1000L Africa Twin di rumah Ariasa, di kawasan Ubud, yang diserahkan Tim Big Bike Astra Motor Bali, Kamis (5/4/2018).

Big Bike Manager Wilayah Bali, Arki Prayogi, mengatakan CRF1000L Africa Twin mempunyai pasarnya sendiri. CRF1000L Africa Twin secara keseluruhan merupakan motor adventure tourer dilengkapi dengan mesin bertenaga dan sasis dinamis untuk menjelajah benua secara on atau pun off-road. “Pelayanan service yang baik, memiliki wadah komunitas yang bisa menyalurkan hobi touring , charity event, memiliki fasilitas pikap service jadi tidak perlu bawa motor ke bengkel big bike, teamnya selalu care dan siaga salah satu poin plus yang kami berikan kekonsumen Big Bike Honda,” ujar Arki Prayogi.

Tipe ini sekaligus melengkapi varian dari Honda Big Bike dengan harga OTR Bali Rp 481.800.000. Mengusung tema desain “unlimited adventure,”, CRF1000L Africa Twin memiliki gaya desain bodywork yang kuat dan minim, bobot yang ringan menawarkan perlindungan untuk pengendara di berbagai kondisi cuaca dan bodi yang ramping menunjang kelincahan. Model ini hadir dengan dual LED Headlights yang menjadi original signature dan ketinggian kursi disesuaikan 8 inchi, yakni 34,3 atau 33,5 inchi. Tangki bahan bakar 18,8 liter dipadankan dengan konsumsi bahan bakar yang irit 21.8km/l (WMTC dengan mode DCT) mampu melakukan penjelajahan jauh hingga 400 km.

Baca Juga :  Distribusi Jimny 5-Door Berjalan Konsisten, Konsumen Mengaku Sangat Puas Setelah Terima Unit

Torsi dan tenaga yang kuat di semua putaran mesin disertai dengan karakter yang memuaskan saat di rpm tinggi. 270° phased crankshaft memberikan karakter tenaga yang berbeda, mengantarkan traksi ban belakang yang sangat mengagumkan. Biaxial primary balance shafts menghilangkan getaran. Box perpindahan gigi manual yang ringan menggunakan shift-cam desain yang sama yang ditemukan pada CRF250R / 450R untuk memastikan perubahan positif dan dilengkapi dengan assist slipper clutch. (ngr/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News