Menggalang Masyarakat Untuk Mewaspadai HOAX

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bhabinkamtibmas POlres Badung terus bergerak menyambangi warga masyarakat desa binaannya. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Selain memberikan rasa aman, Para Kapolri Desa ini sekaligus memberikan himbauan kepada warga Desa Binaannya untuk mewaspasdai gerakan gerakan pemecah belah Bangsa melalui Media Sosial.

Hoax, Ujaran Kebencian dan isu Sara adalah salah satu gerakan oknum atau organisasi yang menginginkan perpecahan Bangsa melalui tulisan tulisan mengadu domba, membohongi serta meresahkan masyarakat. Mereka bertujuan untuk membuat resah masyarakat sehingga satu sama lain saling mencurigai sehingga hubungan antar masyarakat menjadi tegang dan tidak bersatu lagi.

Untuk itu, masyarakat memiliki peranan yang sangat penting dalam meminimalisir peredaran Berita Hoax, Ujaran kebencian dan Isu Isu sara tersebut. Untuk itu, Bhabinkamtibmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat membimbimng masyarakat warga Desa Binaannya untuk tidak mudah terprovokasi yang disebabkan berita berita Bohong tersebut.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sading Kecamatan Mengwi Badung Aiptu I Made Parwatha,SH, Senin (9/4/2018) di Lingkungan Banjar pekandelan Sading Mengwi badung bertemu dengan warga masyarakat Desa Binaanya.

Dalam sambangannya tersebut, ia mengajak masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan Media Sosial, lebih bijak dalam mencerna berita berita serta tidak mudah dalam membagikan berita berita yang belum tentu kebenarannya dan tidak jelas sumber beritanya.

“Kami setiap langkah bertemu dengan masyarakat selalu mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama serta memngarahkan masyarakat untuk menghindari berita berita HOAX, Ujaran Kebencian dan Isu Sara yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Parwata. (guz/bpn)