Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – ASTRA Motor Bali, melalui tim safety riding tak henti-hentinya mengkampanyekan  safety riding #cari_aman saat berkendara. Kali ini, bersama dengan mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Informasi dan Komputer Indonesia (STIKI) mengadakan seminar safety riding  tentang “Cari Aman Berkendara dengan Hati”. Kegiatan ini, sekaligus merupakan rangkaian acara Dies Natalis X STIKI Indonesia, yang diikuti 120 peserta di aula kampus setempat, di jalan Tukad Pakerisan Denpasar, Jumat (27/4/2018).

Selain dari tim safety riding Astra Motor Bali yang membahas tentang #Cari_Aman meliputi aman memakai jaket dan helm saat naik motor, seminar safety riding ini juga menggandeng pihak kepolisian yang membahas peraturan lalu lintas  (lalin) di saat berkendara yang dibawakan Kasubditdikyasa Ditlantas Polda Bali, AKBP Drs. I Nyoman Sukasena.

Baca Juga :  Rio Firdaus, dari Kekurangan Uang Rp50 Juta hingga Menang Undian Mobil

Selanjutnya juga penjelasan tentang rambu-rambu dan pentingnya memahami petunjuk jalan yang dibawakan Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan.

“Dengan seminar di kalangan mahasiswa, diharapkan sikap dewasa mereka dapat menyerap edukasi untuk diri sendiri dan menularkan virus  safety riding dengan baik untuk lingkungan sekitarnya, sehingga dapat menjadi lifestyle dalam berkendara sehari-hari,” kata PIC Safety Riding Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi.

Sesi sharing lebih antusias, saat salah satu peserta melontarkan pertanyaan mengenai peraturan  menggunakan helm ketika berpakaian adat dan sembahyang, serta aturan parkir di pinggir jalan yang kesemuanya dijelaskan secara detail pihak kepolisian. Acara diakhiri dengan apresiasi hadiah untuk peserta dan pembicara, serta foto bersama.(ngr/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News