Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Memperingati perjuangan R.A. Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita di Indonesia, tak bisa dilepaskan dari ketertarikannya pada dunia kuliner dan hobi memasak sebagai salah satu cara Kartini berdiplomasi. Kartini kerap menulis surat tentang bagaimana ia mencoba berbagai resep masakan tradisional Jawa dan Eropa kesukaannya dan menggunakan masakan untuk menjelaskan bagaimana peradaban tatanan Jawa di mata Belanda.

R.A. Kartini sendiri menggemari Sup Pangsit Jepara dan Ayam Besengek (klik disini untuk melihat resep). Kedua hidangan ini memang sedikit berbeda dengan hidangan khas Jawa Tengah pada umumnya karena merupakan perpaduan kuliner Belanda, Cina dan Jawa Tengah yang menggambarkan kondisi kota Jepara, yang terletak di pinggir pantai dan menjadi salah satu titik yang mudah dikunjungi oleh kapal-kapal asing pada saat itu. Perpaduan budaya inilah yang memengaruhi penerapan konsep fusion (perpaduan kuliner) pada masakan R.A Kartini sehingga memiliki karakter masakan yang cukup unik dan menggugah untuk dinikmati.

Baca Juga :  Bangga Merah Putih Mendunia Sukses Gelar BARATI Cup Bali 2024, 52 Pemain Tergabung dalam Skuad Berlaga ke Swedia

Indofood sebagai produsen berbagai bahan makanan berkualitas dari generasi ke generasi untuk keluarga Indonesia, memahami betul peran memasak dalam kehidupan para Ibu muda yang aktif, dinamis dengan aktifitas yang padat. Oleh sebab itu, pada akhir tahun lalu, Indofood menghadirkan kembali www.masakapaya.com sebagai sahabat di dapur yang akan selalu senantiasa mendampingi para Ibu muda untuk memberikan pengalaman memasak yang lebih menyenangkan. Melalui www.masakapaya.com, kini para Ibu muda bersama Kartini kecil dapat bebas berkreasidan mengeksplorasi resep warisan budaya dengan konsep fusion seperti yang dilakukan R.A Kartini sebagai bentuk cinta kasih yang menyatukan perbedaan dan mempererat keharmonisan.

Semangat Kartini dalam mendobrak kebiasaan lama untuk memperjuangkan emansipasi wanita, juga tercermin melalui peranan www.masakapaya.com dalam mendobrak kebiasaan memasakdengan hanya mengandalkan resep dan cara yang itu-itu saja, dengan memberikan pengalaman baru dalam memasak. Dengan user experience dan berbagai fitur yang mudah digunakan dan telah disesuaikan dengan kebutuhan, para Ibu muda dapat dengan mudah meng-klik menu “Masak Apa Ya” untuk mendapatkan beragam daftar menu untuk masakan sehari – hari hingga menu untuk acara – acara spesial yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan bumbu yang tersedia di dapur masing – masing.

Baca Juga :  Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Terlengkap dan Terbesar di Kota Kudus

Cukup dengan mendaftar di www.masakapaya.com, para Ibu muda tak hanya bisa mendapatkan inspirasi berbagai resep lezat dan memiliki sahabat baru di dapur, namun juga bisa mencoba dua resep favorit R.A Kartini seperti Sup Pangsit Jepara dan Ayam Besengek, dan  berbagai resep masakan Jepara lainnya yang menggugah untuk dicoba seperti Sayur Betik Khas Jepara, Es Gempol Pleret, Pindang Serani Jepara, Rondo Royal dan resep lainnya yang dapat dilihat di siniYuk berkenalan dengan sahabat di dapur dengan mendaftar di www.masakapaya.com. (r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News