BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Liburan sekolah adalah saat yang menyenangkan bagi anak-anak. Saat libur tiba, tentunya kebanyakan orangtua tetap menginginkan anak-anaknya mengisi waktu libur mereka dengan kegiatan yang menyenangkan sekaligus bermanfaat. Tapi, ternyata tidak sedikit orangtua yang kebingungan mencari tahu bagaimana cara mengisi waktu liburan anak.

Bagi orangtua yang belum memiliki rencana ataupun masih bingung akan kegiatan atau aktivitas untuk mengisi liburan nanti, Holiday Academy yang akan diluncurkan oleh EF English Centers for Kids and Teens pada musim liburan mendatang bisa menjadi pilihan yang tepat. Dalam program ini, anak akan menemukan berbagai kegiatan seru berisi konten yang disesuaikan dengan bakat dan minat anak, serta untuk mendorong rasa percaya diri anak, meningkatkan kreativitas dan kemampuan berbahasa Inggris selama 2 minggu.

Wendy George, Senior Production Manager EF English Centers for Kids and Teens Indonesia mengatakan, “Program-program dalam Holiday Academy dibuat untuk memenuhi kebutuhan dasar dan minat anak dari usia 3 hingga 17 tahun. Mereka akan diajak mengembangkan berbagai jenis keahlian, contohnya membiasakan anak mendengar dan memahami suara yang berbeda, mengikuti cara pengucapan dalam bahasa Inggris, mengasah kemampuan bermain peran, hingga berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris di dalam kelompok untuk menyelesaikan tugas.”

Holiday Academic memiliki 5 program pengembangan di mana anak-anak akan bebas memilih berbagai jenis program yang mereka inginkan, sesuai dengan usia dan tingkat kemampuan bahasa Inggris mereka. Berikut 5 program yang akan didapatkan pada EF Holiday Academy:

  1. Storytellers (3 – 7 tahun), Memicu imajinasi anak, meningkatkan kemampuan membaca dan pemahaman dalam sebuah konteks, serta meningkatkan kepercayaan diri anak.
  1. Phonics (4 – 7 tahun), Membangun kepekaan anak untuk mengenali bunyi kata, maupun kalimat dan menirukannya. Hal ini merupakan fondasi yang penting untuk mengembangkan kemampuan membaca dalam bahasa Inggris.
  1. Reading Science (9 – 13 tahun), Menggali ilmu, meningkatkan pemahaman teks sains berbahasa Inggris, dan mengembangkan kosakata dalam konteks sains.
  1. Writer’s Guild (11 – 15 tahun), Mengembangkan bakat menulis dalam bahasa Inggris pada berbagai jenis tulisan.
  1. On Stage (8 – 17 tahun), Bermain peran sambil melatih kepercayaan diri dalam berbicara menggunakan bahasa Inggris.

Untuk mengikuti program Holiday Academy ini EF memberikan penawaran spesial bagi yang mendaftar dalam periode 20 April – 7 Mei 2018. Informasi lebih lengkap mengenai program, segera kunjungi EF center terdekat atau silakan mengakses EF.ID/holiday-academy.

“Dengan mengikuti program Holiday Academy, anak-anak akan mendapatkan pengalaman dan wawasan baru serta berinteraksi dengan teman baru seusianya yang memiliki minat dan bakat yang sama. Hal ini tentunya dapat menjadi wadah bagi mereka untuk berbagi inspirasi dan meningkatkan rasa percaya diri, sekaligus meningkatkan kemampuan bahasa Inggris anak,” tutup Wendy.(r/bpn)