Dua Siswa MA Al Irsyad Juara LKI Tingkat Nasional

43

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dua siswa Madrasah Aliyah (MA) Al Irsyad di Candikuning, Baturiti, Ahmad Andi Al Ma’ruf dan Usamah Izzuddin Al Qosam, berhasil menjuarai Lomba Karya Ilmiah (LKI) XI tahun 2018, Bidang Sumber Daya Air (SDA). Lomba tingkat nasional yang digelar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu, mereka berhasil meraih juara II.

Makalah yang ditampilkan Ahmad dan Usamah berjudul “Teknologi Pembuatan Air Minum Alkali”, dan berdasarkan keputusan tim juri ditetapkan sebagai juara II. Karya ilmiah mereka mampu menyisihkan ratusan makalah yang dibuat siswa SMA/SMK/MA lainnya se-Indonesia.

“Syukur alhamdulilah, makalah yang kami tulis dan presentasikan di depan tim juri bisa terpilih sebagai juara II nasional,” ujar Ahmad Andi, saat dihubungi per telepon, baru-baru ini.

Sementara Bupati Tabanan Ni Putu Ea Wiryastuti ketika tahu ada dua siswa berprestasi di tingkat nasional dari Tabanan, mengaku sangat bangga. “Yang pasti bangga sekali, karena Tabanan memiliki dedikasi dan reputasi yang membuat Tabanan dikenal secara nasional, khususnya dari generasi muda,” ujarnya.

Selain bangga, Bupati Eka juga mengungkapkan keinginannya untuk bertemu dengan kedua berprestasi tersebut. “Saya ingin ketemu mereka,” imbuhnya. (ita/bpn)