Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam upaya mendukung program pemerintah mewujudkan ketahanan pangan dan menyambut gelaran tahunan Festival Budaya Pertanian Kabupaten Badung ke-7, tahun 2018, Dinas Pertanian dan Pangan Badung bekerjasama dengan PT. PLN (Persero) Area Pengatur Distribusi Bali menggelar aksi penghijauan dengan penanaman bibit pohon buah-buahan bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) Sari Nadi, Subak Abian Natar Sari Amerta, Desa Sobangan di areal Pura Dalem Penataran, Banjar Adat Tengah-Selat, Desa Adat Sobangan, Kecamatan Mengwi, Jumat (6/4/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri Plt. Kadis Pertanian dan Pangan Badung Putu Oka Swadiana, Manager Area Pengatur Distribusi Bali bersama Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT. PLN Persero, Perangkat Daerah terkait, Kecamatan Mengwi serta pihak Desa dan Desa Adat Sobangan.
Plt. Kadis Pertanian dan Pangan Badung Putu Oka Swadiana didampingi Kabid Perkebunan Ni Luh Wayan Suparmi menyambut baik program penghijauan lokasi masyarakat umum, kerjasama dengan PT. PLN Persero ini.

Baca Juga :  Bulan Ramadhan dan Hari Paskah, The Nusa Dua Siapkan Penawaran Menarik

Kegiatan ini merupakan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dari PT. PLN Persero Area Distribusi Bali sebanyak 400 bibit pohon buah-buahan, dengan 10 jenis pohon seperti; belimbing madu, duku palembang, kelengkeng, silik jumbo, sawo, durian, manggis, jambu kristal, kelapa genjah dan sukun. Diharapkan melalui aksi penghijauan ini akan membantu masyarakat khususnya KWT di Songanan dapat memenuhi kebutuhan akan buah upakara/upacara yadnya. “Program penghijuan ini juga menjadi salah satu kegiatan pendahuluan dari event Festival Budaya Pertanian Badung ke-7 tahun 2018 yang akan digelar 19-22 Juli mendatang,” tambahnya.

Sementara Manager Area Pengatur Distribusi Bali PT. PLN Persero Anton Sugiarto menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung karena telah dilibatkan dalam program penghijauan kali ini. Aksi penghijauan ini juga wujud implementasi dari misi keempat PT. PLN yaitu menjalankan usaha ketenagalistrikan berwawasan lingkungan.

Baca Juga :  Badung Kembali Gelar Pemilihan Duta Anak 2024

Untuk itu PLN mempunyai tanggungjawab untuk ikut menjaga, memelihara lingkungan dan ekosistem demi generasi sekarang dan generasi yang akan datang. Selain itu, ikut mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahan pangan, dan ikut berpartisipasi pada event Festival Budaya Pertanian Kabupaten Badung. “Aksi penghijauan ini merupakan kegiatan rutin kami dan dilakukan di semua daerah di Bali,” tambahnya. (humas-badung/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News