BALIPORTALNEWS.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Catur UGM berhasil menjadi juara umum di ajang Siliwangi Chess Competition 2018.

Gelar juara umum diraih tim catur UGM usai mengumpulkan 3 medali emas dan 1 medali perak. Medali emas pertama dipersembahkan oleh Awan Putra Sembada dan Benhart Pasaribu dari kategori beregu.

Medali emas berikutnya diperoleh Awang Putra Sembada di kategori Pemain Terbaik Papan 3, Garin Pramadhan H di kategori Pemain Terbaik Papan 1, dan Vishy Anand C di kategori Pemain Terbaik Papan 4.

Ketua UKM Catur UGM, Yoga mengaku bangga atas prsatasi yang diraih UKM Catur UGM. Capaian ini merupakan hasil kerja kersa dan persiapan matang oleh tim catur UGM dan dukungan pembina UKM dan unversitas. Dalam kejuaran ini pihaknya menurunkan 17 atlet yang terbagi dalam 4 tim dan 1 official.

“Bersyukur atas keberhasilan ini dan yang menambah kebanggaan adalah bisa mempertahankan juara umum yang diraih UKM Catur UGM tahun lalu” ungkapnya, Senin (9/4/2018) di UGM.

Siliwangi Chess Competition diselenggarakan pada 7 – 8 April 2018 di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Diikuti oleh 40 tim dari 15 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. (ika/humas-ugm/bpn)