BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung Giri Prasta menghadiri Konferensi Cabang V Nahdlatul Ulama (NU) di Ballroom 100 Sunset Road Kuta, Minggu (8/4/2018). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Badung Putu Parwata, DPRD Badung Gusti Anom Gumanti, Kepala Kantor Departemen Agama Badung A.A. Manguningrat, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Hadi Purnomo, Sekcam Kuta Gede Arta, Lurah Kuta Wayan Daryana, Rais Syuriyah PWNU Bali KH Nur Hadi Al-Hafidz, Ketua PWNU Bali H Abdul Aziz, serta keluarga besar NU Badung.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Badung Giri Prasta memberikan apresiasi kepada tokoh umat muslim terutama keluarga NU di Badung yang sudah ikut menjaga dan membangun kerukunan antar umat beragama di Badung. “Saya bukan Bupati satu umat melainkan Bupati semua umat beragama. Lihat Sila ke 5 Pancasila yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia itu berarti semua insan sama dapat tanpa memandang suku ras dan agama,”tegas Giri Prasta.

Lebih lanjut Giri Prasta mengatakan pemerintah Kabupten Badung mempunyai komitmen untuk  meringankan beban masyarakat Badung tanpa membedakan – bedakaan. “Kami membantu pembangunan tempat ibadah baik tempat ibadah untuk agama Hindu, Islam, Kristen Katolik dan Protestan serta Budha adalah untuk meringankan beban masyarakat dan itu adalah kewajiban kami pemerintah untuk mengayomi masyarakatnya. Jangan diartikan lain. Dengan bantuan ini kiranya dapat mensejahterakan masyarakat Badung,” ungkap Giri Prasta.

 Sementara itu Ketua Panitia H. Budi Utomo melaporkan tema yang diusung dlam konferensi ini adalah Melalui Konferensi Cabang V NU Kita Kokohkan dan Kuatkan Ukuyah Untuk Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia Yang Berkesinambungan.(humas-badung/bpn)