Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Upacara Pemakaman Secara Dinas kepolisian Almarhum Aiptu I Wayan Sadar jabatan Banit III Unit Hartib 2 Sub Bid Provos Polda Bali dilaksanakan hari ini, Rabu (7/3/2018) di rumah duka dan Kuburan Desa Adat Kiadan Desa Pelaga Kecamatan Petang Badung.

Almarhum meninggal dunia beberapa waktu lalu akibat sakit yang dideritanya. Dalam upacara pemakaman tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara kabid Propam Polda Bali Kombes Pol Benny Arjanto, S.I.K.

Upacara Pemakaman Secara Dinas kepolisian tersebut dihadiri Kasubid Provos Polda Bali AKBP Dili Pratikno, S.I.K, Kapolres Badung AKBP Yudith Satria Hananta, S.I.K, Para Kabag dan Kasat polres Badung, Para Kapolsek Jajaran Polres Badung, Para Perwira dan anggota dari Polres Badung.

Acara di awali dengan upacara penyerahan jenazah dari perwakilan keluarga Almarhum An. I Made Merta kepada Kedinasan polri yang di terima oleh Kasubid Provos Polda Bali AKBP Dili Pratikno, S.I.K di rumah duka Banjar. Kiadan Desa Pelaga,  Kecamatan Petang Badung dan di lanjutkan dengan upacara Kedinasan secara Kepolisian di kuburan Desa adat Kiadan Desa Pelaga yang diawali dengan pembacaan riwayat hidup singkat almarhum dan pembacaan apel persada oleh inspektur upacara Kabid Propam Polda Bali Kombes Pol Benny Arjanto, S.I.K dilanjutkan dengan penghormatan terakhir Pasukan kepada jenasah almarhum dengan tembakan Salvo.

Baca Juga :  Jelang Hari Besar Keagamaan Nasional, TPID Kabupaten Badung Gelar Operasi Pasar Murah

Sambutan Irup Kabid Propam Polda Bali Kombes Pol Benny Arjanto, S.I.K menyampaikan atas nama keluarga besar kepolisian khusus Polda Bali mengucapkan turut berbela Sungkawa atas meninggalnya Almarhum anggota Unit hartim 2 Subbid Provos Bid Propam Polda Bali  An. Aiptu I Wayan Sadar dan bagi keluarga yang ditinggalkan agar selalu tabah dan mengikhlaskan kepergian almarhum.

Perwakilan keluarga almarhum I Made Merta pada intinya menyampaikan atas nama keluarga besar Almarhum Aiptu I Wayan Sadar mengucapkan banyak terima kasih dan memohon maaf jikalau ada kesalahan baik yang sengaja maupun tidak sengaja kepada rekan kepolisian Polda Bali khususnya Provos Bid Propam Polda Bali dan juga kami mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran polres Badung karena sudah ikut berpartisipasi dalam acara pemakaman saudara kami almarhum Aiptu I Wayan Sadar sehinga kegiatan upacara pemakaman ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga :  Apresiasi Usaha Pelindungan Bahasa Bali oleh Balai Bahasa, Sekda Dewa Indra Sebut Pemprov Bali Komit Menjaga Bahasa Bali

“Kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih kepada Dinas kepolisian atas lancarnya upacara Pemakaman ini, dan memohon maaf apabila ada kesalahan almarhum baik dengan sengaja atau pun tidak disengaja dilakukannya,” ujar Merta. (guz/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News