Surya Paloh: Pilkada Sehari Jangan Ganggu Keharmonisan

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Temu Kader se-Bali Partai NasDem di Lapangan Bajra Sandhi Renon, Sabtu (3/3/2018) sore berlangsung semarak dihadiri sekitar 20 ribu kader serta Ketua Umum Partai NasDem Surya Dharma Paloh, calon Gubernur Bali dan paslon Bupati yang diusung Partai NasDem. Pada acara tersebut, Surya Paloh juga ditunjuk menjadi orang pertama yang memberikan saran untuk pemimpin Bali mendatang ke Kendaraan “Kotak Harapan” serta memecahkan kendi berisi air suci dari 716 desa di Bali untuk “meruwat” bumi.

Ketua DPW Partai NasDem Bali IB Oka Gunastawa dalam laporannya mengatakan pada Temu Kader tersebut dilaksanakan peluncuran lima kendaraan berisi “Kotak Harapan”, Penglukatan Bumi dan lagu NasDem Mesuryak sekaligus sosialisasi nomor urut 5 Partai NasDem. Kendaraan Kotak Harapan ini nantinya akan beroperasi ke pelosok-pelosok desa di seluruh Bali untuk menampung berbagai aspirasi, saran dan uneg-uneg yang ditulis warga untuk Pemimpin Bali ke depan.

Sedangkan Penglukatan Bumi yang mana airnya diambil dari sumber air di 716 desa di seluruh Bali dimaksudkan untuk membersihkan bumi ini dari segala kekotoran. Ketua Umum NasDem Surya Paloh dalam sambutannya mengajak seluruh kader serta masyarakat untuk menjaga Bali dengan baik, terlebih jelang Pilkada ini. “Bali ini bukan hanya milik masyarakat Bali, juga Indonesia serta dunia. Apa yang terjadi di Bali, dunia akan ikut peduli,” tegas Surya Paloh.

Terkait dengan Pilkada serentak dimana Bali juga akan memilih Gubernur dan Bupati, Surya Paloh mengajak masyarakat melaksanakannya dengan kejujuran dan menjaga keharmonisan. “Pilkada ini hanya sehari, setelah itu kita akan kembali seperti semula. Jadi pesta demokrasi ini harus dilaksanakan dengan penuh kejujuran dan tetap menjaga keharmonisan yang sudah ada. Jadi berkompetisilah dengan jujur dan bukan saling menjatuhkan. Jangan hanya lips service, lain di mulut lain di hati,” tegasnya.

Nasdem tambahnya ingin memperoleh kemenangan dalam Pilkada serentak di seluruh Indonesia ini. Untuk itu, Surya Paloh meminta penjagaan di setiap TPS ditambah. Tiap TPS agar dijaga 3 orang saksi. Jadi butuh saksi dalam jumlah besar dan NasDem telah menunjuk kadernya, I Gusti Putu Artha, sebagai ketua untuk itu. Ditegaskan, kader NasDem menentang segala bentuk dan upaya dari kelompok-kelompok yang mencoba menggantikan ideologi Pancasila. Ideologi Pancasila merupakan perekat persatuan dan menguatkan bangsa ini. (ga/bpn)