SMK TI Bali Global Sabet Dua Juara Umum Kompetisi IT

132

BALIPORTALNEWS.COM – SMK TI Bali Global Denpasar memang layak disebut bukit permata yang dihuni banyak insan berprestasi. Terbukti, dua piala juara umum kompetisi IT berhasil disabet, masing-masing juara umum tingkat Provinsi Bali di STMIK STIKI Indonesia 2018, dan juara umum Fast Techno tingkat regional se-Bali, Jawa, dan Lombok di STIKOM Bali 2018.

Kepala SMK TI Bali Global, Drs. Gusti Made Murjana, M.Pd., tersenyum menerima piala dari siswa berprestasi, Selasa (13/3/2018). Siswa berprestasi selain mendapat ucapan selamat khusus dari Kasek Gusti Made Murjana, juga menerima beasiswa yang total keseluruhan mencapai Rp 16 juta.

Pada kompetisi IT di STIMIK STIKI Indonesia, siswa SMK TI Bali Global Denpasar menyebet tiga gelar juara. Masing-masing juara I dan predikat The Best Movie lomba short movie oleh Andra Sugiono, Ivan Surya Nugraha, dan AA Ngurah Krisna Putra D. Selanjutnya, predikat harapan lomba the best movie oleh I Made Waskita Prananjaya, I Made karuna Dwipa dan Kadek Tresna Guna Darma.

juara umum Fast Techno tingkat regional se-Bali, Jawa, Lombok di STIKOM Bali 2018, siswa berprestasi SMK TI Bali Global membukukan 11 gelar juara. Meliputi, juara I lomba Ms. Word diraih Danang. Selanjutnya, juara I dan II lomba Desain Blog atas nama Gede Hendri Mahardika Wicaksana dan Wahyu Budi Setyawan.

Berikutnya juara I dan III lomba Desain Animasi atas nama Dewa Putu Aditya Surya Baswara dan Steven Chandra Irawan. Tim cerdas cermat SMK TI Bali Global yang diperkuat Pande Made Yuda Adi Winata, I Wayan Prema Agus Prasetya dan Nanda Mesa Nur Arya Bawa juga sukses meraih juara I.

Predikat juara lain dipersembahkan dari lomba WEB Desain dengan meraih juara I dan II atas nama Wahyu Budi Setyawan dan I Kadek Dwi Supartama. Tim 1 Short Movie Globaliti pada kompetisi IT itu sukses menyebet predikat short movie terbaik, di susul Tim 2 Short Movie Globaliti meraih Cinematography terbaik dan Tim 3 Short Movie Globaliti meraih predikat short movie terfavorit.

Tidak hanya sukses di kompetisi IT, Teater Bagol (Bali Global) yang kini tengah mempersiapkan diri mengisi acara Kemenperin di Bali Creative Industry Center juga mempersembahkan prestasi juara II lomba taeter tingkat SMA/SMK se-Bali di SMAN 2 Denpasar dan juara III lomba teater tingkat SMA/SMK se-Bali di ISI Denpasar.

Kasek Gusti Made Murjana, didampingi Kepala TU, IB Ngurah Badra Jayapati, SE.; Wakasek Kurikulum, Nyoman Sucana, M.Pd., M.Kom.; Wakasek Kesiswaan, Bagus Putu Eka Wijaya, S.Kom.; Wakasek Sarana Dewa Made Indra Suarmika, S.Kom.; dan Wakasek Humas, I Wayan Arini, ST., M.Kom., merasa bahagia atas peningkatan prestasi siswanya.  Ia menyebutkan prestasi ini berkat pembinaan serius dari guru pembina.

Aktivitas yang ditunjukkan siswa itu diharapkan meningkatkan minat para siswa untuk belajar lebih giat sehingga mampu meraih prestasi yang gemilang baik di tingkat kota, provinsi, regional, nasional dan internasional. Pihaknya mengupayakan mengikuti berbagai jenis perlombaan yang diselenggarakan untuk memberikan kesempatan secara luas kepada semua siswa.

Gusti Made Murjana menambahkan, SMK TI Bali Global Denpasar dibawah Yayasan Widya Dharma Shanti dengan pembina/panasehat Prof. Dr. I Made Bandem, mA, Drs. IB Dharmadiaksa, M.Si., Ak., Dr. Dadang Hermawan dan Drs. Satria Dharma, berkomitmen menjadi lembaga pendidikan vokasi terbesar dan berkualitas di Bali, bahkan di Indonesia. Karena itu, ia menyampaikan terima kasih kepada segenap keluarga besar SMK TI Bali Global Denpasar serta masyarakat yang mempercayakan SMK TI Bali Global Denpasar sebagai tempat menumbuh kembangkan potensi siswa di bidang IT. Termasuk peran alumni yang aktif memberi kontribusi positif. (tis/bpn)