BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – WHDI Kabupaten Badung mengadakan Seka Yoga Festival yang diselenggarakan di jaba Pura Lingga Bhuwana, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Minggu (25/3/2018). Kegiatan ini juga diikuti oleh, Ketua WHDI Badung Ni Ketut Suas Isyudayani, dan Kepala BNN Badung Made Asmini,  Ny. Rai Kompyang Swandika, Sekertaris WHDI Kade Sandra Widari.

Dalam kesempatan itu Ketua WHDI Badung Ketut Suas Isyudayani mengatakan, tujuan seka yoga festival ini adalah untuk membersihkan pikiran dan mengendalikan proses berfikir, batin menjadi damai. Selain itu untuk dapat melihat dunia dalam cahaya sejati dan untuk menerima kebenaran secara keseluruhan. Menurutnya yoga adalah cara hidup sebuah sistem yang terintregasi untuk memberi nilai manfaat pada tubuh, pikiran dan batin. Inti dasar dari yoga adalah untuk menyatukan ‘atma’ atau jiwa individu. “Yoga ini juga dilakukan serentak di sembilan kabupaten di Bali, untuk kabupaten Badung dilaksanakan di puspem badung untuk memperingati saka yoga festival menyambut hari raya nyepi,” jelasnya.

Ayu Sri sebagai pemandu yoga, dari Yayasan Markandia Yoga Indonesia menjelaskan, yoga itu untuk pembersihan diri, memasukan energi surya ke dalam tubuh yang sebelah kiri dan keseimbangan tubuh. Yoga dimulai dari pukul 06.00 sampai 07.30 pagi.(humas-badung/bpn)