Persaingan Duta Provinsi Di Konser Final Top 34 Liga Dangdut Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM – Setelah diperkenalkan dalam Konser Bhineka Tunggal Ika pada Senin lalu, 34 Duta mulai berkompetisi dalam Konser Final Top 34 Liga Dangdut Indonesia yang terbagi menjadi 7 Grup. Sahabat Duta senantiasa menemani dan mendukung para Duta untuk tampil di atas panggung.

Tidak ketinggalan juga Dewan Dangdut dan Bintang Tamu yang turut menghibur penonton lewat penampilan mereka menyanyikan lagu – lagu pilihan hingga sukses menggoyang studio seperti pada saat Via Vallen bernyanyi lagu “Sayang” dan membuat seluruh penonton bernyanyi bersama. Banyak cerita yang juga dihadirkan di panggung LIDA seperti perjuangan hidupLewita (Kalimantan Tengah) bersama adiknya hingga kisah dramatis Nabila (Aceh) yang lolos dari maut akibat bencana gempa.

Hingga saat ini Nando (Jawa Barat), Arif (Sumatera Barat), Yuyun (Gorontalo), Rahma (Maluku) – Grup 1; Oji (Kepulauan Ria), Wawan (Sulawesi Utara), Nabila (Aceh), Mahania (Bali) – Grup 2 dan Selfi (Sulawesi Selatan), Renaldi (Kalimantan Timur), Ipul (Banten), Rina (Kalimantan Selatan) – Grup 3 berhasil melaju ke babak selanjutnya dan menyisihkan Lewita (Kalimantan Tengah), Devi (Yogyakarta) dan Duofifa (Riau) untuk pulang ke Provinsinya masing – masing.

Konser Final Top 34 akan terus berlanjut ke Grup 4 (Sabtu, 10 Maret 2018), Grup 5 (Minggu, 11 Maret 2018), Grup 6 (Senin, 12 Maret 2018) dan Grup 7 (Selasa, 13 Maret 2018). Saksikan terus Liga Dangdut Indonesia mulai pukul 19.00 WIB! Dan dukung terus Duta favorit melalui SMS dengan cara ketik: LIDA (spasi) Nama Duta, Kirim ke 97288, tarif Rp.2,200/SMS.

Sementara itu, Indosiar akan kembali menayangkan program kesayangan pemirsa “Mikrofon Pelunas Utang 3”. Program yang turut membantu kesulitan peserta yang terlilit utang ini akan mulai hadir pada hari Sabtu, 10 Maret 2018 pukul 17.30 WIB. Seperti sebelumnya Mikrofon Pelunas Utang 3 akan menghadirkan 2 peserta yang akan bersaing di depan para Juri yang hadir dengan menyanyikan sebuah lagu dan juga menceritakan problematika kehidupan yang mereka alami hingga terbelit kesulitan keuangan.

Peserta yang beruntung dipilih oleh juri akan maju ke babak selanjutnya serta dihadapkan dengan 10 mikrofon dan mereka akan memilih satu mikrofon. Apabila peserta memilih mikrofon yang menyala (Mic On) maka semua hutangnya akan lunas (Debt Off). Jika peserta tidak berhasil memilih mikrofon yang tepat maka akan diberikan kesempatan untuk kembali tampil di episode selanjutnya. (r/bpn)