BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Menciptakan situasi kamtibmas membutuhkan adanya koordinasi koordinasi dengan berbagai pihak, Guna menciptakan situasi kondusif dalam rangkaian pelaksanaan hari Raya Nyepi tahun Caka 1940 yang tepatnya jatuh pada 17 Maret 2018 mendatang. Bevbeerapa rangkaian hari raya Nyepi diantaranya diawali dengan kegiatan melasti dari masing masing Desa menuju ke pantai.

Untuk itu perlu adaya koordinasi yang baik dengan prajuru atau perangkat Desa adat. Koordinasi koordinasi terus di gencarkan, seperti yang dilaksanakan kanit lantas Polsek Abiansemal Iptu I Nyoman Darsa yang menyambangi Jero Bendesa Desa Adat Bongkasa.

Dalam sambangannya itu, Iptu I Nyoman Darsa mengajak peran serta Jero Bendesa untuk bersama sama menciptakan rasa aman pada pelaksanaan Melasti nantinya, menghimbau warganya untuk tertib di jalan raya, setiap penggal akan dilakukan penjagaan oleh kepolisian dan apabila ada gangguan kamtibmas sesegera mungkin untuk berkoordinasi.

Jro Bendesa Adat Desa Bongkasa I Wayan Dibia selaku Warga Yang di Tuakan mengungkapkan “kami selalu akan berkoordinasi dengan Kopolisian saat pengawalan dari awal hingga selesai pelaksaan upacara melasti dan selaku warga /Jro Bendesa adat Bongkasa di Desa Bongkaaa menyampaikan ucapan terimakasih yang sudah menyambangi warganya,  selalu hampir setiap hari melaksanakan sambang sehingga rasa aman dan nyaman dapat dirasakan oleh wargab kami “ terangnya.

IPTU I Nyoman Darsa mengungkapkan “ eusai kebijakan Kapolsek Abiansemal, setiap hari melaksankan sambang dan koordinasi dengan warga masyarakat sehingga kehadiran POlisi dapat di rasakan, menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah tengah masyarakat Khusunya wilayah Hukum Abiansemal,” terangnya. (guz/bpn)