JOOX LIVE Presents “Tulus” di Makassar

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – JOOX, penyedia streaming musik digital terkemuka di Indonesia sekali lagi menunjukan dukungan terus-menerus bagi industri musik Indonesia. Setelah serangkaian kolaborasi sukses dengan musisi lokal Indonesia pada tahun 2017, JOOX LIVE kembali di tahun 2018 untuk memikat pecinta musik Indonesia dengan berbagai pertunjukan seru. Sebagai JOOX LIVE pertama di tahun 2018, JOOX bekerja sama dengan salah satu penulis lagu dan penyanyi terlaris di Indonesia Tulus untuk menggelar “JOOX LIVE Presents Tulus” di Convention Center Celebes Makassar pada 13 April 2018. Beberapa band lokal Makassar seperti KAPAL UDARA dan RUANG BACA​ juga akan tampil sebagai band pembuka pada acara tersebut.

Benny Ho, Senior Business Development Director of Tencent International Business Group mengatakan bahwa sejak hadir di Indonesia pada tahun 2015, JOOX telah melakukan banyak kegiatan yang terpusat di Pulau Jawa. Inilah saatnya JOOX menyapa para pengguna setia di Makassar dengan menghadirkan sebuah pertunjukkan berkualitas. Tulus sendiri merupakan artis yang paling banyak di dengar di tahun 2017. Makassar merupakan salah satu kota yang memiliki banyak pengguna JOOX aktif. Mendekatkan jarak antara pengguna JOOX dan artis idola tanah air  merupakan salah satu cara yang terus menerus dilakukan untuk mendukung industri musik di Indonesia. “Kami juga bermaksud untuk memperluas interaksi antara penggemar dan artis dengan acara seperti rangkaian JOOX LIVE ini dan untuk menyediakan platform bagi pengguna JOOX dan pecinta musik untuk menikmati musik yang berkualitas,” papar Benny Ho.

JOOX hadir di pasar Indonesia dengan berbagai kelebihan, termasuk ratusan daftar lagu (playlists) yang menyediakan pilihan musik yang tepat untuk suasana hati pendengarnya. Aplikasi ini tersedia dengan layanan gratis dan pengalaman VIP yang memungkinkan musik diunduh dan didengarkan secara offline untuk menghemat penggunaan paket data. Sebagai pemain regional, JOOX mampu dengan cepat meraih pangsa pasar yang besar, berkat kombinasi tim lokal berpengalaman dan model konten yang jitu untuk pasar berkembang. JOOX berhasil menyediakan pengalaman musikal yang mudah diakses bagi segala kebutuhan pendengar, serta berusaha menghubungkan pecinta musik dengan artis dan album favorit mereka.

Keputusan JOOX berkolaborasi dengan Tulus cukup beralasan, karena Tulus merupakan salah satu penyanyi dan penulis lagu terpopuler di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Sejak album keduanya rilis, popularitasnya bahkan menembus batas negara dan meraih penggemar dari negara-negara di Asia Tenggara, bahkan di Jepang. Single terpopulernya “Sepatu” dirilis kembali dalam versi Jepang, yang berjudul “Kutsu“. Hingga saat ini, Tulus telah melakukan beberapa konser di negara lain, termasuk Malaysia, Singapura, Jepang, dan Australia.

Kerja sama antara JOOX dan Tulus sudah terjalin sejak Tulus tampil di JOOX Live di tahun 2016 dan bahkan menjadi salah satu JOOX Most Streamed Artist di tahun 2017. Beberapa single-nya yang populer diantaranya adalah “Teman Hidup“, “Sewindu” , dan yang terbaru “Tukar Jiwa“.

Sebagai penyanyi dan penulis lagu, Tulus menjaga keseimbangan dalam menyajikan karya-karyanya agar cukup ringan untuk jadi pop, namun juga berkelas dan jazzy, hal inilah yang membuat dia berbeda dengan artis pop lainnya. Lirik puitis membuat musiknya menjadi berkelas dan elegan, dipadukan dengan karakter vokalnya yang bouncy mampu memikat hati para pendengar. Sejak debut albumnya di tahun 2011, Tulus telah banyak masuk beberapa nominasi dan memenangkan berbagai penghargaan bergengsi, termasuk Indonesian Choice Award, Anugerah Planet Musik (Indonesia, Malaysia, Singapura) dan terakhir ia dinobatkan sebagai The Most Streamed Artist pada tahun 2017 oleh JOOX Indonesia.

Trisiska Putri Hapsari, Head of Marketing and PR JOOX Indonesia menjelaskan upaya JOOX untuk mendekatkan penggemar dengan musisi favorit mereka. “Kolaborasi dengan TulusCompany untuk mengadakan pertunjukkan Tulus di Makassar adalah komitmen kami untuk mendukung industri musik Indonesia. Makassar telah dikenal sebagai The Gateway to the Eastern Indonesia, yang sangat kaya akan kreativitas dan musikalitas, kami ingin lebih dekat dengan pecinta musik di sini dan mengenalkan streaming and download musik gratis melalui JOOX kepada khalayak Makassar,” ungkap  Trisiska Putri Hapsari yang akrab dipanggil Noni ini.

JOOX Live in Makassar akan menjadi perayaan sederhana Tulus sebagai JOOX Most Streamed Artist tahun 2017 dengan para penggemar di Makassar dan juga secara eksklusif di aplikasi JOOX.  Tiket konser JOOX Live TULUS sudah tersedia diberbagai ticket box seperti Chambers, Immortal, Issue, Kampoeng Pops dan Kopiapi Coffee dengan harga IDR 49.000 (termasuk 1 bulan JOOX VIP). Dapatkan tiket Anda sekarang dan nikmati musik live dengan TULUS dan JOOX! (r/bp)