BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – PT Link Net Tbk., pemimpin dan pioneer di industri TV kabel dan Internet broadband di Indonesia dengan brand First Media, kembali meraih penghargaan Indonesia Most Innovative Business Award 2018 untuk kategori Advertising, Printing, and Media. First Media dinilai mampu menghasilkan inovasi terbaik sehingga dapat terus berkembang dan berkompetisi dalam ketatnya persaingan industri.

Marketing Communication Department Head PT Link Net Tbk, Djoko Adnan ditemui saat pemberian penghargaan yang bertempat di hotel Sari Pan Pasific pada Jumat (23/03) mengatakan, “Penghargaan Indonesia Most Innovative Business 2018 yang kami terima selama dua kali berturut-turut ini merupakan wujud nyata dari komitmen dan kerja keras tim dalam mempertahankan kualitas layanan yang berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan pelanggan. Berbagai Inovasi terus kami lakukan untuk tetap menjadi yang terdepan di industri yang semakin kompetitif ini. Bukan hanya inovasi dalam produk dan layanan, inovasi dari sisi proses, organisasi maupun pemasaran menjadi sebuah bagian tidak terpisahkan untuk terus memberikan layanan TV berbayar dan internet broadband kepada pelanggan First Media di mana saja dan kapan saja.”

Menurut Djoko, First Media sudah melakukan berbagai inovasi untuk lebih dapat melayani pelanggan. Inovasi di bidang Produk dan Layanan, First Media meluncurkan program seperti NeXt Gen Experience Tour untuk memberikan pengalaman menikmati tayangan hiburan dan informasi terintegrasi dengan kualitas terbaik bagi masyarakat secara langsung. Selain itu, First Media juga menawarkan teknologi aplikasi Smart Living yang memberikan kemudahan untuk memantau tempat tinggal hanya melalui perangkat mobile di manapun dan kapanpun. Serta yang terakhir, First Media menghadirkan beragam inovasi, yakni Smart Box X1 4K yang memberikan tayangan berkualitas 4K Ultra HD, aplikasi mobile FirstMediaX, dan super high-speed internet FastNet 1Gbps.

Sedangkan untuk inovasi Organisasi, sesuai visi dan misi perseroan, First Media menjadi penyedia jasa televisi berbayar dan jasa layanan internet broadband pilihan utama masyarakat Indonesia dengan layanan dan solusi inovatif.

Untuk inovasi Proses. Layanan dengan konten data, informasi, atau multimedia melalui jaringan internet atau layanan Over the Top (OTT) menjadi fokus First Media melakukan pengembangan di bidang bisnis dan teknologi. Berikutnya untuk inovasi di bidang Pemasaran, strategi bisnis First Media selalu ke arah kepentingan pelanggan. First Media mengikuti tren yang sedang tumbuh di pelanggan dan di pasar.

“Kami selalu berusaha mengikuti tren yang sedang berkembang dan berusaha untuk selalu memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan. Hal inilah yang membuat kami selalu unggul dari kompetitor. Penghargaan ini sekaligus menjadi momen penting yang menandakan bahwa inovasi yang kami lakukan benar-benar dibutuhkan pelanggan dan menjadi penyemangat untuk kami terus melakukan inovasi dan meningkatkan kualitas produk dan layanan,” ungkap Djoko.

Penghargaan yang diberikan majalah Warta Ekonomi merupakan sebuah upaya agar pelaku bisnis di Indonesia dapat terinspirasi untuk meningkatkan kinerja bisnis mereka melalui inovasi, sehingga pada akhirnya perekonomian Indonesia terus bertumbuh. Dalam menentukan perusahaan-perusahaan yang terpilih sebagai pemenang Indonesia Most Innovative Business Award 2018, tim riset Warta Ekonomi melakukan penelitan dengan metode desk research, dan online survey. Research dan survey dilakukan untuk menilai inovasi bisnis pada emiten (perusahaan terbuka) melalui laporan resmi perusahaan dan data publikasi internal perusahaan. Serangkaian kegiatan riset ini dilakukan pada 4 Desember 2017 hingga 31 Januari 2018.

Kriteria yang digali adalah sejarah perusahaan, inovasi produk, dan jasa. Selain itu juga strategi dalam proses produksi yang dilakukan perusahaan dalam upaya berkompetisi, dan mengembangkan perusahaan tahun 2015 – 2017. Serta tidak lupa kinerja keuangan perusahaan tahun 2015 – 2017 berdasarkan karakteristik dari sektor industri perusahaan masing-masing. (r/bpn)