Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (DKD) Bali menggelar Sidang Paripurna Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Siparda) Bali 2018 yang diikuti oleh Dewan Kerja Cabang se Bali, Jumat (9/3/2018) di aula Kwarda Bali.

Sidang Paripurna  Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali, Sidparda Bali Tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyampaikan dan mengevaluasi pelaksanaan program tahun 2017 serta menentukan rencana program kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Daerah Bali selama tahun 2018 dan usulan kegiatan Tahun 2019. Kata Ni Kadek Diana Devi Yunita selaku ketua sangga kerja kegiatan.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Lebih lanjut dikatanya Sidparda Bali tahun 2018 dihadiri oleh utusan masing-masing Kwartir Cabang sebanyak 4 orang Dewan Kerja Cabang, dengan diadakan Sidparda kami berharap kegiatan ini dapat menghasilkan keputusan yang berdasarkan musyawarah mufakat dan Melalui Sidparda Bali Tahun 2018 kita “ciptakan Pramuka sebagai Insan Pandu yang Berkarya, Menjadi Inspirasi dan Energi dalam Membangun Negeri”. Dengan motto “Satyaku Ku Dharmakan Dharmaku Ku Bhaktikan”

Drs. Dewa Made Indra,M.Si, membuka pelaksanaan Siparda Bali 2018. Mengajak seluruh peserta untuk menggiatkan kegiatan Pramuka Penegak dan Pandega di cabangnya masing-masing. “Adik-adik dan generasi muda yang aktif Pramuka harus menjadi generasi emas Indonesia, ” kata Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

Sebagai kader bangsa, Gerakan Pramuka mempunyai peran yang sangat strategis untuk mendorong, mengajak generasi muda mengisi Pembangunan Bangsa dan Negara. Pelaksanaan Sidparda Bali tahun 2018 kali ini sudah sesuai dengan Undang Undang No 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.

Dewa Made Indra berharap Pramuka Penegak dan Pandega hendaknya berpegang teguh pada Prinsip Dasar Kepramukaan, menyumbangkan ide, gagasan, dan masukan untuk kemajuan Gerakan Pramuka, kususnya kegiatan Penegak dan Pandega di Kwartir Daerah Bali. Kegiatan yang telah berjalan agar menjadi bahan evaluasi dan motivasi untuk melaksanakan kegiatan yang akan datang, sehingga yang telah berlalu kita jadikan sebagai pelajaran, sekarang sebagai pekerjaan, dan yang akan datang sebagai harapan. (r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News