BAPOMI DIY Diharapkan Dapat Meningkatkan Prestasi Olahraga DIY

BALIPORTALNEWS.COM – Kepengurusan baru Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) DIY masa bakti 2018-2021 dilantik oleh Sekjen PP BAPOMI Dr. Widyo Winarso, M.Pd.,  di Grha Sabha Pramana UGM, Jum’at (23/3/2018).

Pengurus baru BAPOMI DIY yaitu Ketua Umum Prof.Ir.Djagal Wiseso Marseno, M.Agr., Ketua Harian Dr.drh. R. Gagak Donny Satria, M.P., M.Pd., Sektertaris Umum Sri Redjeki, S.Si., M.Kom., Bendahara Agus Hartono, S.E., M.Ec.Dev.

Sekjen PP BAPOMI dalam sambutannya menyampaikan harapan pengurus baru BAPOMI DIY dapat menghidupkan berbagai even olah raga di DIY. Hal tersebut dapat dilakukan dengan mulai melakukan pengelolaan even-even olahraga yang diselengarakan oleh perguruan tinggi di wilayah DIY.

“BAPOMI belum bisa secara maksimal mengorganisir kegiatan di daerah. Harapannya BAPOMI DIY bisa mulai melakukan itu sehingga even olahraga yang ada di DIY bisa lebih hidup,” katanya.

Sementara Plt.Ketua KONI DIY Triyandi Mulka, S.H., M.M., menyebutkan pihaknya terbuka untuk bekerja sama dan melakukan sinergi dengan BAPOMI dalam pembinaan olahraga mahasiswa. Dia berharap dengan kerja sama nantinya prestasi olahraga di DIY semakin meningkat.

“Selamat kepada paengurus baru, kami terbuka untuk kerja sama saling mengisi untuk meningkatkan prestasi Olahraga DIY,” ucapnya.

Ketua Umum BAPOMI DIY Prof.Ir.Djagal Wiseso Marseno, M.Agr., mengatakan BAPOMI DIY akan bekerja dengan sebaik-baiknya dalam melakukan pembinaan olahraga dikalangan mahasiswa melalui kerjasama tim dan dukungan dari berbagai stakeholder.

Djagal menyebutkan DIY memiliki lebih dari 100 perguruan tinggi sehingga kondisi tersebut berpotensi untuk penyelenggaraan berbagai kegiatan olahraga.

“Kegiatan olah raga ini bisa dijadikan sebagai opsi, alternatif, untuk menyalurkan energi mahasiswa. Dengan dukunungan pimpinan perguruan tinggi, kami siap melaksanakan tugas sesuai amanah BAPOMI,” tuturnya. (ika/humas-ugm/bpn; foto:firsto)