BALIPORTALNEWS.COM – Menuju kompetisi safety riding tingkat regional yang akan dilaksanakan pada akhir Maret mendatang, Astra Motor Bali mengajak komunitas Honda yang tergabung dalam Honda Community Bali (HCB) untuk mengasah kemampuan dalam pelatihan safety riding.

Komunitas yang terlibat dalam pelatihan ini, yakni  CCI Bali Dewata, HVIC, Viber, HMPC, HSFCI, HCST, dan HCRC dengan total peserta 20 orang. Komunitas ini,  melakukan latihan di halaman gudang Megati Tabanan, Minggu (11/3/2018).

“Pelatihan ini merupakan salah satu upaya untuk mempersiapkan fisik dan mental peserta yang akan mengikuti kompetisi di tingkat regional,”  kata PIC Honda Community Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi.

Gambaran mengenai penilaian kompetisi safety riding ini, memiliki 3 kriteria penilaian. Pertama, yakni akurasi seberapa akurat pengendalian kontestan tanpa melakukan kesalahan. Kedua,yakni teknik berkendara seberapa tinggi tingkat kemampuan berkendara peserta yang diukur dengan kuantitatif terhadap waktu, jarak dan sebagainya. Ketiga, yakni kriteria kemampuan untuk implementasi, di mana seseorang dapat menjadi model atau contoh dalam berkendara dengan cara yang benar seperti ketenangan, kebiasaan melakukan safety check, postur berkendara yang benar dan pelaksanaan seluruh prosedur pemeriksaan keselamatan tanpa kesalahan. (ngr/bpn)