BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Calon Gubernur Bali nomor urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra melayat ke Puri Ubud, Gianyar pada Jumat (23/2/2018). Kedatangan Rai mantra untuk menyatakan belasungkawa atas berpulangnya Anak Agung Istri Niang Agung.

Anak Agung Istri Niang Agung adalah ibunda dari Tjokorda Raka Kerthyasa alias Cok Ibah dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace.

Mengenakan pakaian adat khas putih – putih Rai Mantra tiba di Puri Ubud pukul 12.00 Wita, disambut Cok Ibah. Dalam kesempatan ini didampingi sejumlah tokoh mereka terlihat berbincang-bincang.

“Atas nama pribadi kehadiran saya untuk mengucapkan turut berbela sungkawa atas berpulangnya ibunda dari Cok Ibah dan Cok Ace,” kata Rai Mantra. Menurutnya antara Puri Ubud dan Griya Seba Sari sesungguhnya memiliki hubungan kekerabatan yang sudah terjalin panjang. Dalam berbagai kesempatan terlibat interaksi dalam rangka membicarakan bermacam hal.

Karena itu sudah sepatutnya dalam suasana kedukaan yang dialami Puri Ubud, Rai Mantra datang menyampaikan belasungkawa. Mengenai penglingsir Puri Ubud Cok Ace yang bertarung dengan Rai Mantra di pilgub Bali, Rai Mantra enggan berkomentar. Menurutnya dalam suasana kedukaan tidak tepat jika membicarakan urusan politik.

Di mata Rai Mantra, Cok Ace tetap sahabat yang baik untuk berdiskusi. Mengenai perbedaan politik itu biasa. “Ini kan suasana duka, tentu tidak tepat jika dikaitkan dengan politik. Cok Ace adalah sahabat baik saya yang tentu bisa membedakan urusan kekerabatan dan politik,” kata Rai Mantra. (ga/bpn)