Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Gubernur Bali Made Mangku Pastika mempertegas kesiapan Bali menjadi tuan rumah yang terbaik dalam segala aspek untuk menjadi tuan rumah PON Tahun 2024. Hal tersebut disampaikan Pastika  dalam sambutannya pada acara Pelantikan Pengurus KONI Provinsi Bali Masa Bhakti 2017-2021, di Gedung Wiswasabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Rabu (21/2/2018).

Lebih jauh Pastika menyampaikan untuk memenangkan bidding tuan rumah PON ke-21 tersebut seluruh komponen baik itu KONI maupun Pemerintah daerah diharapkan  merangkul seluruh potensi yang ada dengan komitmen dan kerja keras  dengan dilandasi semangat pengabdian yang tinggi untuk memenangkan bidding tersebut. “Bali siap jadi tuan rumah yang terbaik untuk PON. Bahkan hari ini  kita menggelar seminar untuk merumuskan keunggulan potensi olahraga dan pariwisata kita, sehingga nantinya bisa dikembangkan dan sekaligus ditata guna mempersiapkan diri jadi tuan rumah PON,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pertina Bali Maksimalkan Persiapan Menuju PON ke-21 dengan Latihan di Uzbekistan

Dalam sambutannya Pastika juga menyampaikan apresiasinya atas kinerja kepengurusan KONI Bali masa bhakti 2013-2017, yang telah menunjukkan kerja kerasnya. Berbagai capaian prestasi olahraga Bali di tingkat nasional  sangat menggembirakan seperti dalam PON terakhir Bali berhasil masuk peringkat enam besar yang merupakan prestasi terbaik. Prestasi tersebut akan menjadi cambuk dan tantangan bagi jajaran pengurus baru untuk merumuskan program-program yang realistis dan terukur yang mengakomodasikan seluruh cabang olahraga, serta memungkinkan seluruh potensi untuk berkembang optimal.

Pada bagian lain, Gubernur Pastika juga menyampaikan keprihatinannya melihat banyak atlet nasional yang lahir dari pembinaan awal Pengprov cabang olah raga di Bali, tetapi begitu memasuki pembinaan jenjang lanjutan, para atlet dibina oleh daerah lain. “Ini artinya ada yang tidak nyambung dalam proses pembinaan kita. Harus ada sinergi dan keterpaduan langkah dalam pembinaan, kedepannya hal ini harus mampu kita atasi,“ tuturnya.

Baca Juga :  Herjun Raih Podium Tertinggi, CBR250RR Tak Terbendung di ARRC Buriram

Sementara itu Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas dukungan dari Pemprov Bali dalam pelaksanaan program kerja KONI selama ini. Kepada pengurus KONI Bali yang baru dilantik, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman berharap agar para pengurus bekerja bersama-sama untuk memajukan  prestasi olah raga Bali. Pelantikan ini merupakan tonggak penting KONI untuk melanjutkan program dan langkah-langkah membangun dunia olahraga Bali. Dalam kesempatan tersebut dilantik sekitar 56 pengurus KONI masa bhakti 2017-2021 oleh  Ketua Umum KONI Pusat. (humas-bali/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News