BALIPORTALNEWS.COM – Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengajak semua unsur komponen masyarakat bersinergi mewujudkan pelaksanaan Pilkada yang tertib dan damai. Harapan tersebut disampaikan Pastika saat menghadiri acara olahraga bersama Polda Bali dalam rangka Pilkada Bali, di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Jumat (9/2/2018).

Lebih jauh Pastika menyampaikan sinergitas yang ada antar seluruh komponen masyarakat agar ditingkatkan sehingga semua tahapan pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan damai. Terlebih Bali sebagai daerah tujuan pariwisata dunia, maka keamanan dan ketertiban pelakasanaan Pilkada menjadi hal yang mutlak.

“Kita  laksanakan setiap tahapan  dengan hati tulus, dan pikiran yang jernih. Bersama kita wujudkan Pilkada yang trepti lan santi. Berjalan sesuai aturan yang ada dan berlangsung damai. Mari kita laksanakan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing dalam mewujudkannya, “imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dimana semua stakeholder yang ada telah berkomitmen untuk  mewujudkan pelaksanaan pesta demokarasi yang tertib dan aman. Kapolda juga mengingatkan jajarannya untuk tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada .

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto dalam sambutannya mengingatkan akan pentingnya menjaga solidaritas sehingga sinergitas akan dapat terwujud. Pangdam juga meminta agar sikap netralitas dijadikan pedoman yang utama.

Sementara itu Ketua KPU Bali I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, ST dalam sambutannya menyampikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan pada pagi hari ini. Pihaknya meminta agar semua pihak turut berperan dalam menjaga kondusifitas serta kelancaran pelaksanaan Pilkada. Tahapan pelaksanaan pilkada telah dimulai yakni pada tanggal 12 Pebruari 2018 akan dilaksanakan penetapan calon, dan tanggal 13 Pebruari 2018 dilaksanakan pengundian nomor urut Paslon. Sedangkan untuk masa kampanye akan mulai dilaksanakan pada tanggal 15 Februari sampai dengan 26 Juni 2018 mendatang.

Olah raga bersama diawali dengan jalan santai dan dilanjutkan dengan senam bersama. Kegiatan olahraga ini  juga turut dihadiri oleh kedua bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, unsur TNI/ Polri serta  masyarakat umum. (humas-bali/bpn)