BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebanyak 28 Tim Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar berunjuk skill dan beradu kebolehan dalam kejuaraan  futsal antar OPD serangkaian memperingati Hut Kota Denpasar ke-230. Kegiatan yang dibuka Plt. Walikota Denpasar IGN Jaya Negara didampingi Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara ditandai dengan penyerahan bola kepada wasit Jumat (16/2/2018).

Plt. Walikota Jaya Negara menyambut baik turnamen futsal ini. Selain itu dirinya mengaku sangat bangga dengan semangat serta sportivitas pemain yang berlaga. “Adanya kegiatan yang dilakukan seperti pertandingan futsal ini merupakan suatu ajang silahturahmi, dengan ini diharapkan dapat menciptakan keharmonisan dalam pergaulan antar pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar. Selain itu juga untuk menumbuhkan pola hidup sehat dengan berolahraga dan tentunya selalu menjunjung tinggi sportivitas,” pungkasnya.

Ketua Panitia, I Gst. Agung Putra Dhyana mengatakan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah mengacu pada tema Hut Kota Denpasar ke-230 yakni “Akselarasi Implemtasi Padmaksara berbasis Tri Hita Karana mewujudkan kebahagiaan masyarakat Kota Denpasar”, untuk ikut berpartisipasi membangun SDM pegawai yang sehat jasmani dalam membangun serta melayani masyarakat dengan mengedepankan  kebersamaan antar OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Denpasar. Selain itu melalui kegiatan ini pihaknya dapat melatih karakter pegawai melalui kerjasama, disiplin, saling menghormati, dan selalu bersemangat, melalui kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahmi antar pegawai serta membangun tali persaudaraan.

“Ini merupakan kegiatan yang menjadi ajang tahunan, dimana turnamen ini akan menjadi wadah silahturahmi di dalam menyambut Hut Kota Denpasar. Kami berharap para pemain yang bertanding mampu menjunjung tinggi sportivitas serta fair play dalam bertanding,” ujarnya.

Lebih lanjut Putra Dhyana mengatakan kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 16 sampai dengan 18 Pebruari dan dibagi dalam 8 group. Ia juga menambahkan, dalam kejuaraan futsal ini, panitia menyediakan total hadiah Rp 3.750.000 plus tropi bagi para pemenang.

Pada pertandingan pertama di lapangan A mempertemukan antara tim Dikpora II melawan tim DLHK I yang berkesudahan dengan skor 1-0 untuk keunggulan Tim Dikpora II. Sedangkan di lapangan B, bertemu antara tim Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) melawan PD Pasar yang berkesudahan dengan skor 7-0 untuk kemenangan DPKPP. (eka/humas-dps/bpn)