Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta, Senin (26/2/2018) menghadiri Pembukaan lomba jambore PKK, di Gedung Ksirarnawa,  Art Center, Denpasar. Lomba jambore PKK yang dirangkaian dengan hari Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Tingkat Provinsi Bali tersebut mengambil tema “Melalui Jambore Kader PKK Kita Mantafkan Kerjasama dalam Melaksanakan 10 Program Pokok PKK menuju Bali Mandara”.  Hadir pula dalam acara  tersebut,  Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika, Kepala DPMD Provinsi Bali, Ir. I Ketut Lihadnyana, Kepala DPMD Badung, Putu Gede sridana, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Badung, Ny. Kristiani Suiasa,  Ketua Gatriwara Kabupaten  Badung, Ny. Ayu Suartini Parwata,  serta anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Bali.

Baca Juga :  Ekle's Clinic Kembali Hadir di Bali dengan Layanan yang Lebih Lengkap

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Ayu Pastika dalam sambutannya menyampaikan, gerakan PKK sebagai gerakan masyarakat yang tumbuh dan pengelolaannya dari oleh dan untuk masyarakat dalam mensejahterakan keluarga. Hal ini  telah mendapatkan pengakuan dari masyarakat secara nasional maupun internasional. “Hubungan kerja bekerja dalam gerakan PKK bersifat konsultatif, koordinatif dengan tetap memperhatikan hierarki dalam setiap jenjang tim penggerak PKK untuk hal tersebut perlu adanya Interaksi yang dikemas dalam lomba jambore PKK serangkaian Hari Kesatuan Gerak PKK khususnya di Provinsi Bali,”ujarnya.

Baca Juga :  Pilkada Badung 2024, Gusde Mahendra: Pemuda Badung Selektif Menentukan Pilihan

Lebih lanjut dijelaskan, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan para anggota PKK, kader dasa wisma serta kader lainnya dalam program pembangunan khususnya 10 program pokok PKK, sehingga mampu memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. “ Itu baru tujuan umumnya. Namun kami juga memiliki tujuan khusus yakni meningkatkan pengetahuan dan wawasan para kader dalam program pembangunan khususnya 10 program pokok PKK serta mampu menerapkannya dalam keluarga dan masyarakat. Selain itu, meningkatkan kemampuan dan keterampilan kader dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat, memupuk rasa persatuan persahabatan kekeluargaan dan rasa persatuan dan kesatuan di antara peserta,”ungkapnya.

Sementara di pengujung lomba Badung meraih Juara 2 IVA Test dengan nilai 917, Juara 2 Lomba Gembira dengan nilai 882, Juara 3 Pola Asuh Anak dalam Keluarga dengan nilai 378, sedangkan Juara umum diraih oleh Kabupaten Gianyar.  (humas-badung/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News