25 Mahasiswa Sekolah Vokasi UGM Terima Beasiswa Baitulmaal Muamalat

BALIPORTALNEWS.COM – Sebanyak 25 mahasiswa Sekolah Vokasi (SV) UGM menerima beasiswa dari Baitulmaal Muamalat.

Penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Baitulmaal, Muamalat, Bambang Kusnadi kepada Dekan SV UGM, Wikan Sakarinto, Ph.D., Jum’at (23/2/2018) di Ruang Elisa Nugroho Departemen Teknologi Hayati dan Veteriner (DTHV) SV UGM.

Program beasiswa sebesar Rp. 260 juta ini diberikan untuk membantu pendidikan mahasiswa SV UGM sehingga nantinya dapat menjdi generasi unggul dan berkontribusi dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

Bambang Kusnadi mengatakan Baitulmaal Muamalat merupakan lembaga amil zakat nasional yang menghimpun dana umat. Berbagai dana dari masyarakat tersebut dilsalurkan dalam berbagai bidang salah satunya pendidikan melalui pemberian beasiswa.

“Pemberian beasiswa ini semoga bisa memberikan inspirasi dan keberkahan sehingg proses pendidikan para mahasiswa menjadi lebih baik,” terangnya dihadapan para mahasiswa penerima beasiswa.

Bambang Kusnadi berharap para mahasiswa penerima beasiswa dapat memanfaatkan beasiswa yang telah diberikan.

“Harapannya beasiswa bisa dimanfaatkan dengan sungguh-sungguh dan nantinya para mahasiswa dapat menjadi pioner penggerak bangsa mengangkat masyarakat dari keterpurukan,” paparnya.

Dekan SV UGM menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan beasiswa yang diberikan. Beasiswa tersebut telah disalurkan kepada 25 mahasiswa di lingkungan SV UGM setelah melalui serangkaian seleksi.

“Terima kasih atas kepercayaan memberikan beasiswa kepada SV UGM. Duapuluh lima mahasiswa ini akan mengemban amanah untuk menggunakan dana beasiswa dengan sebaik-baiknya,” tutur Wikan.

Sebelum penyerahan beasiswa kepada mahasiswa, dilakukan peresmian Mushola Departemen Ekonomika dan Bisnis Sekolah Vokasi UGM yang dibangun dengan bantuan dana dari Baitulmaal Muamalat. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh  Direktur Utama Baitulmaal Muamalat dan Dekan SV UGM. (ika/humas-ugm/bpn)