Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sampah merupakan masalah yang sangat pelik bukan hanya di Kabupaten Badung, melainkan juga di Bali bahkan di dunia. Untuk itu perlu suatu teknologi yang dapat untuk mengolah sampah yang bersifat ramah lingkungan. Hal ini terungkap saat Wakil Bupati Badung Suiasa menerima rombongan dari Al Sharif Energy Company yang dipimpin He Al-Sharif Faiz di ruang Wakil Bupati Badung, Kamis (11/1/2018).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut President The Soekarno Center Bali  dan selaku senator RI asal Bali Shri I Gst. Ngurah Arya Wedakarna, Miss Gosde Dizdar dari Turki. Sementara dari pemerintahan Badung, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Putu Eka Martawan dan Kabag Sumber Daya Alam I Gst. Agung Gunawan.

Baca Juga :  Persiapan Tawur Kesanga, Melasti, Ogoh-ogoh, dan Nyepi Caka 1946 di Badung

Wakil Bupati Badung Badung Suiasa mengatakan, Sampah merupakan  momok yang menakutkan bagi Wisatawan di Kabupaten Badung mengingat Badung merupakan daerah Destinasi Pariwisata Nasional maupun Mancanegara. Sampah bagi Pemerintah Kabupaten Badung Dan Propinsi Bali tentu menjadi malapetaka bagi kunjungan wisatawan yang juga berdampak terhadap lingkungan  di Kabupaten Badung.

Fenomena alam angin barat juga menjadi sebuah mimpi dan kenyataan yang berakibat buruk bagi kebersihan dan berdampak langsung kepada pantai di Kabupaten Badung yang membentang sepanjangi Pantai Suluban Kecamatan Kuta Selatan hingga pantai Brawa Kecamatan Mengwi. Fenomena alam ini selalu terjadi dari bulan Desember sampai bulan April setiap tahunnya.

Baca Juga :  Badung Kembali Gelar Pemilihan Duta Anak 2024

“Sampah kiriman bisa mencapai 100 ton perhari Hampir setiap hari kami mengirimkan sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sekitar 1000an ton,” jelas Suiasa.

Dengan Teknologi yang dimiliki Kehadiran  Al-Sharif Energy Company yaitu perusahaan yang bergerak dibidang energi yang berasal dari Arab Saudi dan peduli terhadap persoalan sampah yang ada di Bali dan Badung khususnya, diharapkan dapat memecah kehadiran sampah di Badung. Al-Sharif Energy Company ini telah berpengalaman dalam menangani sampah dan mengubah sampah menjadi energi tentu dengan menggunakan teknologi yang ramah lingkungan.

Baca Juga :  KPK Observasi Program Percontohan Kabupaten Antikorupsi di Badung

“Untuk itu kami Pemerintah Kabupaten Badung sangat antusias dengan penanganan sampah di Badung. Dan untuk mengetahui lebih jelas apa dan bagaimana teknologi pengolahan sampah yang akan dikembangkan oleh Al-Sharif Energy Company akan diagendakan simulasi pengolahan sampah oleh perusahaan tersebut,” imbuh Suiasa. (humas-badung/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News