Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Badung mengikuti krida bersama setiap Jumat mendapat apresiasi tinggi dari Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa. Bagaimana tidak, kehadiran ASN saat Krida di lapangan Puspem Badung, Jumat (5/1/2018) kemarin mencapai 98 persen. Namun Wabup. Suiasa menekankan bahwa kehadiran yang cukup tinggi ini bukan dikarenakan oleh penerapan e-kinerja, namun lebih kepada kesadaran dan loyalitas bersama sebagai ASN.

Dalam pengarahannya, Wabup. Suiasa yang didampingi Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menyampaikan, tahun 2018 ini Pemkab Badung mulai menerapkan e-Kinerja bagi ASN. E-Kinerja merupakan sebuah sistem untuk menilai kedisiplinan dan kinerja pegawai yang muaranya akan berpengaruh pada tunjangan yang akan diterima pegawai.

Baca Juga :  Porsenijar Badung 2024 Resmi Ditutup, Disdikpora Siapkan Atlet untuk Porjar Bali

Suiasa mengharapkan kehadiran krida untuk melaksanakan olahraga bersama ini jangan dijadikan upaya untuk mengejar absen atau karena penerapan e-kinerja ini, bagaimana kegiatan krida ini dijadikan wadah untuk membangun kebersamaan dan keakraban diantara pegawai sehingga suasana kerja dalam melayani masyarakat akan berjalan dengan baik.

“Kami sampaikan terima kasih atas kehadiran ASN, ini merupakan semangat yang luar biasa. Kehadiran 98 persen ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. Karena kelemahan kita biasanya sering tidak fokus dan konsistensi. Kehadiran ini bukan karena masalah e-kinerja, tetapi memang karena integritas, kesadaran pribadi dan kedisiplinan, serta menjaga kebersamaan, ” tegasnya.

Baca Juga :  Persiapan Tawur Kesanga, Melasti, Ogoh-ogoh, dan Nyepi Caka 1946 di Badung

Wabup. Suiasa juga mengharapkan, Sekda terus melakukan sosialisasi penerapan e-kinerja ke seluruh perangkat daerah. Guna mensukseskan program ini, Suiasa mengajak semua ASN untuk membangun dari hati dan penerapannya harus dari hati. “E-kinerja ini merupakan sebuah media dan metode kita untuk bagaimana membangun disiplin kerja dan etos kerja itu sendiri. Untuk itu penerapannya harus dari kesadaran hati,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup. Suiasa tidak lupa mengucapkan selamat hari Natal bagi umat Nasrani dan selamat tahun baru 2018. Mudah-mudahan di tahun baru ini akan bertambah inovasi dan meraih kesuksesan, prestasi bersama baik dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan. (humas-badung/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News