Tim Safety Riding Honda Sambangi 3 SMA di Klungkung

BALIPORTALNEWS.COM – Honda merupakan produsen sepeda motor yang tidak hanya menjual, dan memproduksi sepeda motor tetapi juga peduli akan keselamatan dengan slogan ” No Sale Without Safety”. Karena itulah mengawali tahun 2018, Tim Safety riding Honda melakukan edukasi dan sosialisasi Cari_Aman ke wilayah kota serombotan Klungkung, yang difokuskan dengan mengunjungi tiga SMA, di antaranya   SMA Saraswati Klungkung, SMAN 2 Klungkung, dan SMAN 1 Dawan Klungkung.

Kegiatan edukasi keselamatan berkendara ini digelar bersama dengan Dealer Karisma Motor Klungkung, yang merupakan jaringan resmi sepeda motor Honda wilayah Klungkung, dan bekerjasama dengan Polres Klungkung selama 3 hari mulai, 2 s.d. 5 Januari 2018.

Dengan mengambil tema “Cari_Aman Dulu Baru Kejar Cita-cita”  para siswa diberikan materi dasar mengenai  demo melakukan pengecekan kendaraan, riding postur, pengenalan rambu-rambu, serta pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara terutama helm bagi pengendara maupun pembonceng, sehingga melalui edukasi safety riding para pelajar dapat menyerap dengan baik mengenai kesadaran berkendara, dan dapat meraih mimpi mencapai cita-citanya, serta menjadi bekal di masa yang akan datang. Praktek skill yang dilakukan para siswa dengan menggunakan motor matik, dan motor sport Honda.

Menurut Instruktur Safety Riding Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi , dengan adanya pelatihan safety riding secara berkala terutama ke sekolah-sekolah. Harapannya makin banyak para siswa akan melakukan safety riding di jalan secara sadar, sehingga tanpa mengesampingkan cari aman, remaja yang melakukan safety riding akan terbentuk tren yang secara tidak langsung dapat menjadi life style di kalangan remaja.

Kegiatan edukasi ini, dikemas secara menarik sehingga terlihat antusias para siswa saat sesi tanya jawab dan demo pengecekan kendaraan. Diakhir sesi, tim safety riding juga memberikan souvenir dan flyer edukasi yang berisikan cara berkendara yang baik dan aman, dan tips-tips berkendara yang aman di jalan raya, serta memberikan berhadiah helm SNI untuk siswa yang aktif selama pelaksanaan edukasi ini. (ngr/bpn)