Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – PT Sejahtera Indobali Trada (SIT) meluncurkan Suzuki Ignis Sport Edition (SE) di Level 21 Mall Denpasar, Sabtu (27/1/2018). Mobil ini, disebut Suzuki merupakan versi paling sporty di antara jejeran varian Ignis lainnya. Peluncuran varian terbaru ini dilakukan Ass. Division Head Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Yamamoto; Head of Brand Development 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel; Kepala Wilayah PT Sejahtera Indobali Trada, Fie An, dan Sales Manager PT Sejahtera Indobali Trada, Hadis Furqon.

Di bagian ekstrior, Suzuki Ignis Sport Edition memiliki beberapa penambahan seperti Daytime Running Light, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler, dan Rear Upper Spoiler. Sementara di bagian ruang kabin, varian ini juga hadir dengan sistem Entertainment baru berlayar sentuh, serta memiliki fungsi Bluetooth, MP3, Mechaless, dan WMA. Untuk bagian jantung pacu, Ignis Sport Edition tetap ditenagai mesin K12 berkapasitas 1.200 cc yang mampu menyalurkan tenaga sebesar 86 dk, dan torsi 113 Nm. Untuk pilihan transmisinya, Suzuki Ignis Sport Edition tetap dibekali dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan maupun transmisi otomatik AGS. Untuk harga on the road (OTR) Bali Rp 162.500.000 untuk tipe manual, dan matik Rp 172.500.000.

Baca Juga :  Mazda Kuta Gelar Fun Driving - Gathering Experience Mazda CX-60

Dari sisi penjualan, Suzuki Ignis sukses memperkuat penjualan Suzuki selama tahun 2017. Total lebih dari 14.000 unit (wholesale) telah terjual hingga Desember 2017. Melihat kondisi pasar yang positif menjadi alasan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menghadirkan lagi varian baru dari Suzuki Ignis, yakni Ignis Sport Edition.

Ignis Sport Edition hadir dengan 6 (enam) ubahan eksklusif yang menjadikan tampilan lebih sporty, stylish sekaligus semakin memperkuat image Suzuki Ignis sebagai kendaraan masyarakat urban.

“Melihat animo yang besar mengenai Suzuki Ignis, pada hari ini (kemarin-red) kami memperkenalkan varian baru yaitu Ignis Sport Edition. Pembaruan pada Ignis Sport Edition tidak hanya dilakukan untuk memberikan tampilan lebih segar, tetapi juga mengakomodir kebutuhan masyarakat urban akan kendaraan yang aman dan nyaman dengan berbagai fitur istimewa untuk mendukung kegiatan sehari-hari,” ujar Yamamoto.

Sementara Fie An, menyatakan dalam Ignis Sport Edition, Suzuki menambahkan enam fitur khusus untuk memaksimalkan tampilan dan pengalaman berkendara yang berbeda. Walau secara dimensi masih sama, namun untuk bagian eksterior ada perubahan signifikan seperti tambahan Front Under Spoiler yang memperkuat tampilan sporty Ignis Sport Edition. Tidak hanya bagian depan, sisi samping kanan, kiri serta belakang juga dilengkapi dengan Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler, dan Rear Upper Spoiler. Penambahan spoiler disisi samping dan belakang semakin membuat tampilan Ignis Sport Edition lebih menarik.

Baca Juga :  Sambut Lebaran 2024, Daifit Hadir Lagi di Astra Daihatsu Singaraja, Beli Mobil Bisa Berangkat Umroh

Di bagian grill, Ignis Sport Edition dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL) yang membuat tampilan depan lebih dinamis dan juga meningkatkan keamanan pengendara. Selain itu, Headlamp bisa disetel ketinggiannya secara manual sesuai dengan jarak pandang yang dibutuhkan. Head unit touch screen pada interior Ignis Sport Edition juga telah dilengkapi fitur seperti Mechaless, Radio (AM/FM), MP3, WMA, Bluetooth Audio, dan Bluetooth phone call yang bisa terintegrasi pada smartphone.

Ignis Sport Edition memiliki empat warna pilihan yaitu Uptown Red Pearl, White Arctic Pearl, Tinsel Blue Pearl, dan Midnight Black Pearl.

Baca Juga :  Siap Jadi Pusat Perhatian, Astra Motor Bali Luncurkan New Honda Stylo 160

Untuk mengetahui Ignis Sport Edition  bisa dilihat dalam pameran di Level 21 Mall Denpasar, 27 s.d. 31 Januari. “Ada program khusus yang kami berikan kepada konsumen yang membeli Ignis Sport Edition selama pameran, yaitu solar gard, DP murah dan potongan Rp 8 juta,” ucap Hadis Furqon. (ngr/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News