Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Jajaran YPLP PGRI Kota Denpasar merayakan Tahun Baru 2018, Jumat (5/1/2018) kemarin, di Hotel Inna Sindhu Beach, Sanur. Perayaan tahun baru dihadiri Sekretaris Disdikpora Kota Denpasar, Drs. Wayan Sukana; Ketua Provinsi YPLP PGRI Bali, Dr. Made Suada, MM., M.Si.; Ketua PGRI Kota Denpasar, Drs. Nyoman Winata, M.Hum., Tim Penjamin Mutu YPLP PGRI Kota Denpasar, dan seluruh kepala sekolah PGRI Kota Denpasar.

Ketua Kota YPLP PGRI Denpasar, Drs. Nengah Madiadnyana, MM., mengatakan, perayaan tahun baru sebagai bentuk refleksi program dan pencapaian sekolah tahun 2017, sekaligus langkah sekolah PGRI di tahun 2018 untu terus tampil kompetitif, baik dalam hasil ujian nasional, penerimaan siswa baru maupun evaluasi diri menghasilkan produk terbaik kepada masyarakat. Ia mengakui masyarakat Denpasar sangat percaya dengan kualitas sekolah di bawah YPLP Kota PGRI Denpasar.

Baca Juga :  DTIK Fest 2024, Kolaborasi dan Inovasi Digital Membangun Kota Denpasar

Madiadnyana mengingatkan, jadilah keberhasilan yang telah dicapai sekolah PGRI menjadi cambuk untuk menjadi yang lebih baik. Sekolah berprestasi diharapkan terus berprestasi, bagi yang belum diharapkan jangan berdiam  diri tapi terus berbuat karena tidak ada keberhasilan yang instan.

Ia mengajak seluruh sekolah PGRI berlomba-lomba melakukan pencitraan positif sekolah. Memperhatikan guru-guru menjadi tenaga pengajar profesional, dan pelayanan profesional akan menghasilkan anak didik yang berkualitas dan bermutu. Muaranya, masyarakat akan melirik dan semakin mempercayakan persekolah PGRI.

Dengan 22 sekolah, YPLP Kota PGRI Denpasar kini memiliki 15 ribu siswa dan 2.000 guru. Madiadnyana menegaskan, program porioritas tahun ini adalah seluruh SMA dan SMK PGRI Kota Denpasar menerapakn ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Ini adalah bentuk ketaatan dan kepatuhan persekolah PGRI terhadap pemerintah.

Perwakilan kepala sekolah, Dr. I Gede Wenten Aryasuda, M.Pd., juga mengaku bangga satu-satunya di Bali memiliki sekolah lengkap dan berkembang baik karena dipercaya masyarakat. Ia menyebut kepepimpinan Madiadnyana membawa perubahan positif besar kemajuan persekolah PGRI di Denpasar.

Baca Juga :  Pj Gubernur Mahendra Jaya Hadiri Business Matching 2024 "Belanja Produk Dalam Negeri"

Ia menyebutkan, antar sekolah PGRI selalu berkompetensi. Dari 71 SMP di Kota Denpasar, sekolah PGRI tak pernah absen dalam prestasi. Makanya ia berharap sekolah PGRI diminati karena kualitasnya.

Ketua PGRI Kota Denpasar, Nyoman Winata, juga mengapresiasi kemajuan persekolah PGRI Kota Denpasar. Ia juga mengapresiasi luar biasa persekolah PGRI telah sukses melaksanakan Malam Kebangkitan Budaya (MKB).

Apresiasi luar biasa kemajuan sekolah PGRI di Denpasar juga diapresiasi Ketua Provinsi YPLP PGRI Bali, Made Suada. Ia menyebut kepimpinan Madiadnyana sangat inspiratif. Sekolah PGRI di Kota Denpasar terus dibuat bergeliat, action kebersamaan terus terpelihara dan ajeg selamanya. Karenanya ia menyebut, tahun 2018 ini adalah tahun harapan menuju harapan yang luar biasa untuk kemajuan sekolah PGRI di Denpasar dan Bali.

Baca Juga :  Serangkian DTIK Festival Tahun 2024, Kelurahan Panjer Gelar Sosialisasi Literasi Digital Untuk Masyarakat

Sekretaris Disdikpora Kota Denpasar, Wayan Sukana, mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar berterima kasih karena sekolah PGRI sudah mampu mengelola unitnya secara baik dan banyak memberikan kontribusi meningkatkan mutu pendidikan di Kota Denpasar. Ia juga menyampaikan salam dari Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, yang dikenal akrab dengan guru dan PGRI.

Sukana memandang guru dan PGRI sangat strategis dalam membangun karakter bangsa. Bahkan ia mangaku banyak yang perlu dicontoh di YPLP Kota PGRI Denpasar dalam urusan pengelolaan sekolah. ‘’Jadikan tahun 2018 ini menjadi tahun kecemerlangan bagi sekolah PGRI di Kota Denpasar,’’ pungkas Sukana. (r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News