Pembangunan Tahap I Pasar Badung Tuntas

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pembangunan fisik Pasar Badung tahap I dengan anggaran Rp. 75.010.998.000 ini pengerjaanya dinyatakan tuntas 100 persen pada 21 Desember lalu. Sebelum dinyatakan selesai secara keseluruhan, Tim Pembangunan Pasar Badung Tahap I yang terdiri dari Asisten II Bidang Ekonomi, Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Denpasar, Konsutan Pengawas, Penyedia (PT. Nindya Karya) serta instansi terkait lainya telah melakukan pengecekan pada tanggal 15 Desember lalu.

Hasilnya menetapkan bahwa secara keseluruhan sesuai dengan kontrak bahwa volume pekerjaan pembangunan Pasar Badung Tahap I telah selesai 100 persen. Hal tersebut terungkap saat Konfresnsi Pers Tim Pembangunan Pasar Badung Tahap I di Denpasar, Senin (8/1/2018).

Ketua TP4D Kejaksaan Negeri Denpasar, Agus Sastrawan yang mewakili TP4D mengatakan bahwa secara keseluruhan dan volume pekerjaan pembangunan Tahap I Pasar Badung telah selesai 100 persen. Sehingga, hasil ini merupakan capaian positif yang dapat menjadi contoh baik bagi instansi di lingkungan Pemkot Denpasar maupun di luar Pemkot Denpasar.

“Kami turut memberikan apresiasi kepada seluruh tim Pembangunan Tahap I Pasar Badung atas kerja kerasnya sehingga serah terima proyek dapat dilakukan lebih cepat dengan tetap memperhatikan kualitas dari proyek tersebut,” paparnya

Dijelaskan lebih lanjut, dalam pembangunan tahap I Pasar Badung, TP4D Kejaksaan Negeri Denpasar menjadi salah satu mitra yang dilibatkan sejak awal. Yakni mulai dari perencanaan, pengawasan lelang, pengerjaan fisik bangunan, hingga serah terima dan selesai 100 persen. Dari awal hingga serah terima proyek, pihaknya mengatakan secara keseluruhan pelaksanaan Pembangunan Tahap I Pasar Badung ini telah sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Menurutnya,  Pembangunan Tahap I Pasar Badung pernah mengalami titik kesulutian seperti masih tersisanya bongkahan beton sisa pembongkaran dan adanya erupsi Gunung Agung yang menyebabkan terjadi kelangkaan material. Namun, pihak penyedia justru mampu menyelesaikan dalam waktu yang lebih cepat. “Kerja keras Tim ini patut kita apresiasi,” ungkapnya.

TP4D berharap capaian Tim Pembangunan Tahap I Pasar Badung yang turut bekerjasama dengan TP4D ini dapat menjadi contoh pelaksanaan pengawalan-pengawalan pembangunan fisik baik di lingkungan Pemkot Denpasar maupun diluar Pemkot Denpasar,” pungkasnya.

Ketua Tim Pembangunan  Tahap I Pasar Badung yang juga Asisten II BIdang Perekonomian Pemkot Denpasar, Nyoman Ngurah Jimmy Sidarta bersama Kadis Perindag Kota Denpasar, I Wayan Gatra mengatakan bahwa lingkup pekerjaan pembangunan tahap I Pasar Badung meliputi Pengerjaan Basement I, Pengerjaan Basement II, Pengerjaan Lantai Dasar dengan jumlah meja los 459 meja, dan pengerjaan struktur lantai I dan II.

“Pada prinsipnya pembangunan fisik Pasar Badung tahap I telah selesai dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2017 melalui dana APBD dan APBN TP sesuai dengan volume pekerjaan yang tercantum dalam kontrak baik struktur maupun yang lainya,” pungkas Jimmy.  (ags/humas-dps/bpn)